Jumat, 1 Juli 2022

Witan Sulaeman Balik ke Lechia Musim Depan

Witan Sulaeman bakal kembali bermain di Lechia Gdansk.

Jakarta (Riaunews.com) – Winger Timnas Indonesia Witan Sulaeman mengonfirmasi akan kembali ke Lechia Gdansk pada musim depan usai Kualifikasi Piala Asia 2023.

Witan mengaku kembali ke Lechia karena masih memiliki sisa kontrak selama satu musim dengan klub Liga Polandia tersebut.

Kontrak Witan Sulaeman dengan klub Slovakia FK Senica tidak berlanjut setelah musim ini berakhir, lantaran klub tersebut mengalami krisis keuangan dan bangkrut.

“Ya saya selesai di Slovakia, saya harus balik ke Lechia, karena saya masih ada kontrak satu tahun lagi,” ujar Witan kepada CNNIndonesia.com, Kamis (26/5/2022).

Pemain yang pernah berkostum Radnik Surdulica itu tidak menjelaskan secara rinci kapan akan terbang ke Polandia.

Akan tetapi Witan mengatakan akan gabung Lechia kembali usai Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia sendiri masih akan melakoni Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar di Uzbekistan, Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal. Pertandingan Grup A itu akan digelar di Stadion Jaber Al Ahmad.

“Setelah kualifikasi liburan dahulu. Musim baru, baru balik ke Polandia,” ucap Witan.

Krisis finansial yang dialami FK Senica membuat Witan dan Egy Maulana Vikri gabung lebih cepat dengan Timnas Indonesia di SEA Games 2021 pada 26 April. Tiga hari berselang Egy dan Witan terbang ke Vietnam.***

Tinggalkan Balasan