Minggu, 25 September 2022

Diluar Perhitungan, PBSI Kaget Tiket Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 Ludes

Pengumuman Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 yang akan disiarkan di MNC TV (Foto MNC Group)

Jakarta (Riaunews.com) – Dua turnamen bulutangkis berskala internasional akan digelar secara beruntun pada bulan Juni 2022. Yaitu Indonesia Masters 2022 disusul dengan Indonesia Open 2022. Kedua kompetisi bergengsi ini akan digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Indonesia Masters akan diadakan pada tanggal 7 sampai 12 Juni 2022, kemudian disusul oleh Indonesia Open 2022 pada tanggal 14 hingga 19 Juni 2022. Tentunya kedua turnamen ini dimanfaatkan para pebulutangkis Indonesia sebagai ajang unjuk kemampuan di ranah publik.

Antusiasme penggemar bulu tangkis untuk menyaksikan Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 sangatlah tinggi. Bahkan tiket penonton sudah ludes terjual sejak bulan lalu.

Ketua umum Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna Kaget dengan ludesnya tiket penonton diluar perkiraan. Ia sempat pesimis terhadap penjualan tiket lantaran harus bersaing dengan ajang balap mobil listrik Formula E dibulan dan Kota yang sama.

“Tadinya kami sempat mikir juga ini kan baru dan kemudian kalau kita bicara Jakarta banyak pilihan. Sempat ada khawatir juga bahwa nanti orang gak beli (tiket) juga. Tapi bukan maksud membandingkan, kan ada Formula E di Jakarta dan sebagainya di sini nanti orang gak beli kita. Ternyata antusiasnya besar sekali di sini dan sudah sangat tentu kami harus bersiap-siap. Tiket sudah sold out sejak satu bulan lalu,” kata Agung Firman.

Dua ajang kompetisi ini juga dihadiri oleh pebulu tangkis dari berbagai Negara. Pebulu tangkis China sempat absen tahun lalu dikofirmasi akan ikut kembali. Melihat rival – rival besar Indonesia, Agung firman Sampurna dalam jumpa pers di MNC TV sebagai pemegang hak siar Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022, optimis Indonesia bisa menyabet juara di kedua turnamen akbar tersebut.

Senada dengan Agung Firman, Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky juga yakin bahwa Indonesia bisa mendapatkan dua gelar juara sekaligus. Ia menambahkan Ganda putra dan tunggal putra masih menjadi senjata andalan Indonesia dalam turnamen ini.

“Kalau dari semua sektor sudah siap memberikan yang terbaik. Semoga bisa juara di ganda putra. Tunggal Putra juga Jonatan Christie dan Anthiny Sinisuka Ginting bisa naik lagi. Kondisi sudah membaik,” Ujar Rionny.

 

Penulis: Ananda Pratama Fitriandi

Tinggalkan Balasan