Endang Sukarelawan Mundur dari Kontestasi Pemilihan Ketum KONI Riau

Endang Suakrelawan.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Endang Sukarelawan menyatakan mundur dari kontestasi Calon Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau.

Pengunduran diri Endang cukup mengejutkan, sebab pada Selasa (30/11/2021) lalu dia sudah sempat mengambil formulir pendaftaran ke Sekretariat KONI Riau Jalan Gajah Mada. Pekanbaru.

“Demi menjaga kesinambungan kegemilangan prestasi olahraga Riau, dengan ini saya menyatakan mundur dari kontestasi calon Ketum KONI Riau,” ujar Endang Sukarelawan, sebagaimana dilansir cakaplah.com, Jumat (3/12/2021).

Ia mengatakan, selama ini berbagai prestasi gemilang telah diraih Riau di bidang olahraga. Mulai dari PON XX Papua Tahun 2021, Riau berada pada peringkat 8. Pada PON XIX di Jawa Barat tahun 2016, Riau berada pada peringkat 7. Kemudian Pada PON XVIII tahun 2012 ketika Riau menjadi rumah, Provinsi Riau melejit menduduki peringkat 4.

“Prestasi olahraga Riau dalam tiga kali PON berturut-turut berhasil menjadi yang terbaik di Sumatera, mengalahkan Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Babel, Bengkulu dan Lampung. Riau bahkan di atas Provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Selatan yang telah memiliki sarana prasarana olahraga dan didukung oleh anggaran yang sangat memadai,” sebutnya.

Pencapaian prestasi gemilang dan cemerlang olahraga Riau tersebut merupakan bukti kuatnya kepemimpinan “Tokoh Tempatan Melayu Riau” yang meneraju KONI Provinsi Riau, yakni Rusli Zainal, Yuherman Yusuf, Emrizal Pakis (Alm), dan Raja Marjohan Yusuf.

“Setelah saya renungkan, Pak Emrizal Pakis sudah tiada, Pak Raja Marjohan mundur pula karena memikul Amanah yang lebih berat sebagai Ketua MKA LAM Riau, kita paham. Maka saya mengajak kita semua untuk berlapang dada memberikan tongkat estafet kegemilangan tersebut kepada Putra Melayu Riau Tempatan, untuk meneruskan dan meningkatkan prestasi olahraga Riau ke depan,” urainya.

“Dengan pertimbangan itu pula dan demi menjaga kesinambungan kegemilangan prestasi olah raga Riau, dengan ini Saya menyatakan mundur dari kontestasi calon Ketum KONI Riau,” imbuhnya.

Endang menyampaikan ribuan terima kasih kepada para sahabat yang telah antusias mendukung.

“Saatnya kita berpikir, Marwah Daerah Riau harus kita julang lebih dari kepentingan pribadi atau kelompok. Tantangan dan kompetisi olahraga ke depan akan semakin berat, perlu orang-orang yang telah memiliki pengalaman dan perhatian penuh pada dunia olahraga. Personal yang dapat membangun kebersamaan dan kekompakan tim,” ucapnya.

Endang mengajak semua pihak mendukung dan menjalin sinergi menyukseskan helat Musorprov KONI Provinsi Riau Tahun 2021 agar terselenggara dengan sukses dan lancar, tunak menjaga kekompakan dan spirit sportivitas.

“Semoga Musorprov KONI Provinsi Riau berhasil merumuskan Program Bernas dan Konkrit untuk memajukan olahraga di Riau. Berhasil menetapkan dan memilih Ketua Umum serta menyusun kepengurusan yang amanah dan berintegritas serta memiliki komitmen tinggi mengelola organisasi secara profesional, bersih dan transparan,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Viral, Surat Terbuka Tunarungu ke Risma: Sakit Hati Lihat Teman Dipaksa Bicara

Jum Des 3 , 2021
389 Jakarta (Riaunews.com) – Surat terbuka dengan bahasa isyarat dalam video dan tulisan di media sosial dari seorang penyandang tunarungu […]
%d blogger menyukai ini: