Jumat, 19 April 2024

Hatters Anies Dijamin Kejang-kejang, Formula E Jakarta Diakui Paling Sukses Dibanding Seri Lainnya

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama bos Formula E Alberto Longo dan Ketua Panitia Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni. (Foto: Antara)

Jakarta (Riaunews.com) – Terhitung sudah satu minggu sejak perhelatan balap mobil Listrik Formula E Jakarta 2022 atau Jakarta E-Prix berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Sabtu (4/6/2022).

Tim Formula E Operation (FEO) mencatat bahwa animo penonton begitu besar. Hal itu terbukti dari tingginya keterlibatan atau engagement fan di media sosial Formula E dan siaran langsung di televisi.

Bahkan, animo fan Formula E Jakarta 2022 tercatat lebih tinggi daripada engagement rata-rata seri balapan lain pada musim kedelapan ini.

Dikutip dari Kompas.com, Ketua FEO Alberto Longo pun mengucapkan terima kasih kepada pendukung acara dan masyarakat Indonesia karena Jakarta E-Prix telah terselenggara dengan bagus.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia. Ini adalah acara yang luar biasa. Animo masyarakat begitu luar biasa, di mana beberapa catatan kami telah membuktikannya,” ucap Alberto Longo dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Selain itu, penayangan video mencapai 7,4 juta kali yang artinya 62 persen lebih tinggi dari rata-rata balapan musim ini.

Kemudian, social engagement-nya mencapai hampir satu juta atau 27 persen lebih tinggi. Sementara itu, social impression mencapai 22,6 juta, naik 22 persen dari rata-rata musim ini.

Albeto Longo juga menambahkan bahwa pihaknya mendapatkan lebih dari 50.000 pengikut baru di media sosial.

“Yang terbesar adalah YouTube dengan 26.500 subscriber, Instagram 8.000 pengikut, Twitter 4.700, Facebook 1.300, dan Tiktok lebih dari 1.000,” tutur Longo.

Tingginya animo penggemar terhadap balapan juga bisa dilihat dari ludesnya penjualan 60.000 tiket Jakarta E-Prix.

Longo pun tak lupa berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Presiden Indonesia Joko Widodo.

“Di Jakarta E-Prix, tim yang hebat itu dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang saya ucapkan terima kasih atas hal-hal yang sudah dia lakukan untuk kami,” ujar Longo.

“Kami juga berterima kasih kepada Ahmad Sahroni (ketua pelaksana Formula E Jakarta) yang telah berperan penting untuk kelancaran acara,” tuturnya melanjutkan.

“Tentu saja, terima kasih pula kepada Jakpro yang mendorong kesuksesan acara. Kami berterima kasih juga kepada Presiden Joko Widodo dan jajarannya,” ujar Alberto Longo.

Longo mengatakan bahwa Indonesia dipilih menjadi tuan rumah balapan karena punya misi yang sejalan dengan pihaknya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *