Minggu, 14 April 2024

Mantu Jokowi Bobby Nasution Jadi Wakil Steering Committee Formula E 2023

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Menantu Jokowi yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan Bobby Nasution ditunjuk menjadi wakil ketua steering committee Formula E 2023.

Jakarta (Riaunews.com) – Kepanitiaan Formula E Jakarta 2023 telah disusun. Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution didapuk menjadi Wakil Ketua Steering Committee (SC).

Selain Bobby, eks Ketua Organizing Committee (OC) Formula E 2022 Ahmad Sahroni, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi juga menjabat Wakil Ketua Steering Committee. Sementara, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi Ketua Steering Committee.

“Saya sendiri sebagai Ketua OC didampingi Sahroni sebagai Wakil SC (steering committee) sekaligus juga Sekjen IMI Pusat. Lalu ada Bobby Nasution sebagai Wakil Steering Committe, ada Pak Tinton, ada Gelael, ada Eko, ada Pras,” kata Bamsoet dalam konferensi pers, di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

“Mudah-mudahan Pras nanti tidak galak-galak lagi. Ketua DPRD DKI Jakarta,” sambungnya.

Selain itu, Ketua Panitia Pelaksana atau OC Formula E Jakarta 2023 dijabat oleh pebalap Ananda Mikola. Bamsoet optimistis Formula E musim ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Formula E tahun ini bakal digelar selama dua hari, yakni pada 3-4 Juni 2023.

“Kalau yang lalu kita mendapat tantangan dari situasi politik yang sangat dinamis, situasi COVID yang membatasi gerakan kita, nah sekarang sudah nggak ada lagi hambatan-hambatan itu. Tentunya dari segi kualitas penyelenggaraan kita mau ini jauh lebih bagus dari sisi penonton harus lebih banyak, itu harapan kita,” ucapnya.

Bamsoet menyebut sejumlah pihak terlibat dalam penyelenggaraan ajang Formula E. Mulai dari JakPro sebagai penyelenggaran Formula E di Jakarta, Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai penanggung jawab regulasi teknis balap di lapangan hingga melibatkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) untuk menggerakkan pelaku UMKM selama kegiatan Formula E.

“Kadang kita abai mengoptimalkan peran-peran pengusaha muda kita, UMKM kita, di sinilah kita libatkan Hipmi agar UMKM binaan dari pada Hipmi, pengusaha-pengusaha mudanya ikut ambil bagian dari gawean internasional ini,” ucapnya.

“Jadi kita berupaya semaksimal mungkin, mungkin tahun ini kita belum bisa menghadirkan local hero-nya, tapi paling tidak kita bisa mengambil manfaat ekonomi jadi kegiatan internasional ini sesuai dengan arahan presiden,”sambungnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *