Minggu, 29 Januari 2023

Menpora Siapkan Bonus Atlit Pembawa Medali SEA Games 2021

Menpora menyambut kepulangan kontingen SEA Games 2012 Indonesia di Bandara Internasional Soekarno – Hatta. (Foto: Sindo)

Tanggerang (Riaunews.com) – Sebagai bentuk apresiasi kerena sudah mengharumkan nama bangsa, pemerintah telah menyiapkan bonus bagi atlit pembawa medali SEA Games 2021. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berjanji nominal bonus akan diumukan dan diberikan secepatnya.

Pada klasemen akhir, Indonesia menduduki peringkat ketiga pada kejuaraan SEA Games 2021. Indonesia berhasil mengantongi 69 medali emas, 91 medali perak, dan 81 medali perunggu. sementara posisi pertama dan kedua direbut oleh Vietnam dan Thailand.

Klasemen Akhir SEA Games 2021 (Sumber: seagames2021.com)

Sebagai apresiasi Atas prestasi yang luar biasa tersebut, Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga telah menjanjikan pemberian bonus kepada atlit berdasarkan medali yang telah diperjuangkan.  Namun beliau belum bisa menyatakan berapa nominal pasti dari bonus tersebut.

Sebagai patokan, dikutip dari Sport Sindo News, pada SEA Games 2019 Filipina, atlit tunggal peraih emas mendapatkan  bonus Rp. 200 juta,  perak Rp. 100 juta , dan perunggu Rp. 60 juta. Sedangkan atlit ganda peraih emas mendapatkan bonus senilai Rp.160 juta, perak Rp. 84 juta, dan perunggu Rp.48 juta. Untuk kategori atlit tim / beregu, medali emas dihargai Rp.100 juta, perak Rp. 50 juta, dan perunggu Rp. 30 juta.

Zainudin Amali ikut serta dalam  penyambutan kepulangan Atlit di Bandara Internasional Soekarno – Hatta pada Selasa (24/05/2022). Pria yang mejabat  sebagai Menpora tersebut sudah menjanjikan bonus kepada para atlit yang baru pulang dari Vietnam. “Tentu, nanti ada bentuk apresiasi bagi atlet yang meraih medali di SEA Games” ucap Zainudin Amali. “soal bonus, nanti itu akan diumumkan, tunggu saja” tambahnya.

Penulis: Ananda Pratama Fitriandi

Tinggalkan Balasan