Kamis, 18 Juli 2024

Ahsan/Kevin Bawa Indonesia Unggul 2-0 Atas Jepang di Thomas Cup

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Salah satu ganda putra Indonesia di Piala Thomas 2022, Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya. (Foto: PBSI)

Bangkok (Riaunews.com) – Usai Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan Kento Momota di game pertama semifinal Thomas Cup 2022, kini giliran ganda Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya yang berhasil mengalahkan lawan-lawannya, sehingga membawa Indonesia unggul 2-0 atas Jepang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, pada Jumat (13/5/2022), Ahsan/Kevin mengalahkan Hoki/Kobayashi dengan tiga set 22-20, 8-21, 24-22.

Dikutip dari CNN Indonesia, laga Ahsan/Kevin vs Hoki/Kobayashi ini sengit sejak awal. Sempat imbang 2-2, namun Ahsan/Kevin tertinggal 2-5 setelah pengembalian bola Ahsan terlalu melebar.

Permainan net yang apik dari Kobayashi membuat pasangan Jepang unggul 7-3. Sejumlah poin didapat Hoki/Kobayashi dari pengembalian bola Ahsan/Kevin yang tanggung.

Serangan cepat Hoki di depan net membuat Kevin kewalahan mengembalikan bola. Hoki/Kobayashi unggul 15-7.

Keslahan Hugo Kobayashi mengembalikan bola lob Kevin Sanjaya membuat Ahsan/Kevin memperkecil jarak jadi 11-17.

Tujuh poin diraih pasangan Indonesia (14-17) setelah smes Mohammad Ahsan di depan net gagal dikembalikan pasangan lawan.

Perolehan poin Indonesia terhenti saat pukulan Kevin yang ke belakang terlalu kencang dan keluar lapangan.

Sejumlah ‘poin gratis’ didapat Indonesia lantaran servis Hoki/Kobayashi gagal. Indonesia memperpendek jarak jadi 17-18.

Ahsan/Kevin memaksakan pertandingan jadi setting 20-20 setelah pengembalian bola Hoki menyangkut di net.

Indonesia menang gim pertama dengan skor 22-20 setelah smes Ahsan ke sisi kiri yang kosong gagal dikembalikan Hoki/Kobayashi.

Hoki/Kobayashi kembali mendominasi gim kedua. Keunggulan Ahsan/Kevin pada gim pertama tidak memengaruhi performa pasangan Jepang.

Setelah unggul 3-0, Hoki/Kobayashi terus melesat. Pengembalian Kevin yang tanggung di depan net dimanfaatkan Hoki dengan smes keras guna Unggul 11-3 pada interval gim kedua.

Usai interval Ahsan/Kevin makin tertinggal jauh dengan 4-15 dan memilih menyimpan tenaga dengan memperkuat pertahanan, dengan harapan pasangan Jepang yang terus menekan dan kehabisan tenaga.

Pada gim kedua Hoki/Kobayashi menang telak 21-8 atas Ahsan/Kevin.

Ahsan/Kevin bangkit di gim ketiga guna memberikan keunggulan Indonesia atas Jepang. Pada awal laga Ahsan/Kevin unggul 4-1.

Kesalahan Kevin mengembalikan bola membuat Hoki/Kobayashi memperpendek jarak jadi 7-8. Intimidasi yang diberikan Ahsan/Kevin membuat Hoki terburu-buru dalam mengembalikan bola yang berujung tersangkut di net. Ahsan/Kevin unggul 11-8 paa interval gim ketiga.

Serangan-serangan Ahsan/Kevin usai interval banyak menyulitkan Hoki/Kobayashi. Pengembalian Kobayashi yang menyangkut di net membuah Ahsan/Kevin unggul 19-14.

Hoki/Kobayashi memperkecil kedudukan jadi 17-19 usai meraih tiga poin beruntun. Namun kesalahan Kobayashi membuat pasangan Indonesia meraih match point 20-17.

Kelengahan Ahsan/Kevin dalam bertahan membuat Hoki/Kobayashi memaksakan deuce 20-20. Kesalahan Kobayashi dan pukulan Kevin yang gagal dikembalikan pasangan Jepang membuat Ahsan/Kevin menang 24-22 sekaligus membawa Indonesia unggul 2-0 atas Jepang di semifinal Thomas Cup 2022.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *