Rabu, 1 Februari 2023

Alami Diare, 2 Pasangan China Mendadak Mundur di Final India Open 2023

Ganda campuran China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping mundur di Final India Open 2023 karena masalah kesehatan. (Foto: PBSI)

New Delhi (Riaunews.com) – Dua ganda China memutuskan mundur di final India Open 2023 yang berlangsung di K.D Jadhav Indoor Hall, Ahad (22/1/2023).

Pertandingan final India Open 2023 yang seharusnya memainkan lima sektor tidak bisa digelar secara keseluruhan. Itu lantaran dua pasangan China memutuskan mundur dan tidak tampil di final karena masalah kesehatan.

Dua pasangan China yang memutuskan mundur di final India Open 2023 adalah Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Ganda campuran China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping seharusnya dijadwalkan bertanding pada pertandingan pertama final India Open 2023 menghadapi wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Yuta Watanabe/Arisa Higashino pun dinyatakan menang walkover (WO) atas Wang/Huang dan menjadi juara ganda campuran India Open 2023.

Sementara ganda putri China Chen Wing Chen/Jia Yi Fan juga mengalami masalah kesehatan dan memutuskan mundur di final. Chen/Jia pun batal menghadapi ganda Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida di partai ketiga final India Open 2023.

Matsuyama/Shida pun akhirnya dipastikan menjadi juara ganda putri India Open 2023 usai dinyatakan menang WO atas Chen/Jia.

BWF melalui situsnya mengabarkan bahwa dua pasangan China terpaksa mundur dari final India Open 2023 karena sakit diare.

“Ada dua pasangan mundur, keduanya adalah pasangan China pada final India Open 2023. Wang Yi Lyu, yang akan bermain di final ganda campuran dengan Huang Dong Ping, dan Chen Qing Chen yang akan bermain di final ganda putri dengan Jia Yi Fan, dilaporkan sakit diare dan mengundurkan diri dari pertandingan masing-masing,” tulis BWF di situs resmi.

“Alhasil, gelar ganda campuran diraih oleh Yuta Watanabe/Arisa Higashino, sementara mahkota ganda putri diraih oleh Nami Matsuyama/Chiharu Shida,” tulis BWF menambahkan.***

Tinggalkan Balasan