Sabtu, 28 Mei 2022

Anthony Ginting Gagal ke Semifinal BAC 2022

Langkah Anthony Sinisuka Ginting di ajang BAC 2022 terhenti di fase perempat final. (Foto: PBSI)

Muntinlupa (Riaunews.com) – Anthony Sinisuka Ginting menelan kekalahan dari wakil China, Weng Hong Yang, dalam laga perempat final Badminton Asia Championship (BAC) 2022, di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Jumat (29/4/2022).

Ginting gagal memberikan perlawanan terbaik pada gim pertama. Hong Yang kemudian meninggalkan Ginting terlampau jauh. Ginting kalah 13-21 pada gim pertama.

Memasuki gim kedua, Ginting berupaya menjaga kans dalam laga perebutan tiket ke babak semifinal. Tidak seperti pada gim pertama, Ginting selalu unggul atas Hong Yang dalam pengumpulan skor. Ginting mengamankan gim kedua dnegan kemenangan 21-16.

Ginting tak mampu mempertahankan performa pada gim ketiga. Hong Yang seperti mengulang cerita pada gim pertama dan meraih poin demi poin. Ginting tak bisa mengejar perolehan poin Hong Yang dan kalah 11-21.

Ginting gagal ke semifinal mengikuti jejak Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie. Kedua pebulutangkis pelatnas PBSI itu akan bertemu di semifinal. Antara Chico atau Jonatan akan bertemu dengan pemenang laga semifinal Hong Yang vs Lee Zii Jia.

Dengan demikian Indonesia punya kesempatan meraih gelar tunggal putra pada BAC 2022.

Ginting menjadi wakil ketiga Indonesia yang gagal ke semifinal setelah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara wakil lain dari tim Merah Putih yang sudah melaju ke semifinal adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.***

Tinggalkan Balasan