Minggu, 25 September 2022

Cidera, Jojo Mundur dari Denmark Open

Jonatan Cristie memilih mundur dari Denmark Open karena alami cidera pada pinggang. (Foto: Badminton Photo)

Odense (Riaunews.com) – Jonatan Christie memilih mengundurkan diri akibat cedera saat meladeni Kento Momota di perempat final Denmark Open 2021, Sabtu (23/10) dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Odense Sports, Denmark, Jojo takluk 13-21 di gim pertama, dan memilih retired di gim kedua saat keaadaan tertinggal 0-15 dari Momota.

Dilansir JPNN, di awal laga, Momota sempat mencuri dua poin beruntun. Namun, Jojo membalasnya lewat empat angka dan berbalik unggul 4-3.

Dalam keadaan unggul, Jojo terlihat mulai bisa menguasai lapangan. Sergapan yang dia lakukan kerap menyulitkan Momota.

Jojo sempat unggul 7-4, tetapi Momota mengejarnya dan menutup interval pertama dengan keunggulan 11-10. Selepas istirahat, Momota menjauhkan skor menjadi 14-11.

Setelah itu, perolehan angka Momota makin tak terbendung hingga menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13. Memasuki gim kedua, Jojo tampak sulit mengimbangi Momota. Tunggal putra peringkat tujuh dunia itu langsung tertinggal 0-15 dari Momota.

Dalam keadaan tertinggal cukup jauh, Jojo sempat menepi ke pinggir lapangan untuk mendapat perawatan di bagian pinggangnya.

Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu akhirnya memilih mundur dari pertarungan.

Alhasil, Momota berhak melaju ke semifinal Denmark Open 2021 untuk menantang wakil Indonesia lainnya, yakni Tommy Sugiharto.**

Tinggalkan Balasan