Minggu, 14 April 2024

Jojo Mengaku Ditolong Ginting dan Kevin/Ahsan di Thomas Cup

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Bangkok (Riaunews.com) – Jonatan Christie mengakui bahwa kemenangan Anthony Ginting dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan turut menolong dirinya saat turun di partai ketiga Thomas Cup lawan Li Shi Feng.

Jonatan turun ketika Indonesia sudah memegang keunggulan 2-0 atas China. Dalam kondisi di atas angin, Jonatan sukses memaksimalkan momentum dengan baik.

Jonatan bisa menang dua gim langsung lawan Li Shi Feng dengan skor 21-13, 21-18.

“Partai Ginting tadi cukup krusial, ternyata bisa sumbang poin di partai pembuka. Juga Kevin/Babah Ahsan yang tampil bagus dan menang.”

“Jadi saya yang turun di partai ketiga bisa lebih menikmati saat Indonesia unggul 2-0. Tugas saya bisa lebih nyaman dan tidak ada tekanan. Apalagi saya punya memori bagus saat mengalahkan dia di final Piala Thomas di Aarhus lalu,” tutur Jonatan seperti dikutip dari rilis PBSI.

Jonatan juga mengakui keputusan tim pelatih untuk tidak menurunkannya di laga terakhir fase grup lawan Korea Selatan turut memberikan keuntungan.

“Penampilan saya bisa kebih prima setelah rehat kemarin. Tenaga saya bisa full lagi lawan dia.”

“Apalagi saya lihat Li Shi Feng kondisinya juga tidak begitu prima setelah kemarin harus main ketat lawan Anders Antonsen. Kondisi ini saya manfaatkan dengan baik,” ujar Jonatan.

Setelah mengalahkan China dengan skor 3-0, Indonesia akan menghadapi Jepang di babak semifinal Thomas Cup 2022.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *