Kevin/Marcus Ditumbangkan Wakil Jepang di Final BWF World Tour 2021

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon raih runner up di BWF World Tour Finals 2021.

Denpasar (Riaunews.com) – Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus puas menjadi runner up BWF World Tour Finals 2021 setelah kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 16-21, 21-13, 21-17 di Bali International Convention Center, Ahad (5/12/2021).

dilansir CNN Indonesia, duel Kevin/Marcus dan Hoki/Kobayashi berjalan sengit sejak awal. Kedua pasangan silih berganti merebut poin.

Sempat tertinggal 1-2, 2-3, Kevin/Marcus bangkit lewat permainan cepat dan cenderung adu smes serta drive, sehingga berbalik unggul 7-5.

Dua backhand menyilang dari Kevin ke sisi kiri Hoki/Kobayashi membuat The Minions unggul tiga angka 9-6.

Pengembalian Yugo Kobayashi yang menyangkut di net membuat Kevin/Marcus unggul 10-6. Kevin/Marcus menambah skor guna unggul 11-6 pada interval gim pertama setelah smes menyilang Kevin lagi-lagi gagal dikembalikan Kobayashi.

Usai interval, Hoki/Kobayashi meraih dua poin beruntun lewat serangan balik yang membuat pasangan Jepang itu mendekat dengan skor 12-13.

Hoki/Kobayashi bangkit jelang gim pertama berakhir setelah meraih empat poin beruntun sekaligus berbalik unggul 17-15.

Pengembalian Kevin yang terlalu panjang membuat Hoki/Kobayashi unggul 21-16 pada gim pertama.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus kerap mendapatkan tambahan poin dari sejumlah kesalahan Hoki/Kobayashi, terutama dalam pengembalian bola yang keluar lapangan.

Pengembalian Kobayashi yang menyangkut di net membuat Kevin/Marcus unggul 10-6. Kevin/Marcus unggul 11-6 setelah smes keras mereka tidak bisa dikembalikan Hoki/Kobayashi.

Usai interval Kevin/Marcus lebih banyak memainkan bola-bola di depan net. Selain berharap kesalahan dari lawan, taktik tersebut kerap memberikan bola tanggung yang bisa berpotensi mendulang poin.

Kepercayaan diri didapatkan The Minions pada gim kedua ini. Itu ditunjukkan Kevin/Marcus dengan mengontrol permainan dengan apik.

Ketika permainan depan net itu stagnan, Kevin/Marcus mendorong bola ke belakang yang beberapa kali membuat Hoki/Kobayashi saling salah pengertian.

Drive yang gagal dari Takuro Hoki setelah menerima drive dari Marcus membuat Kevin/Marcus unggul 21-13 pada gim kedua dan memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Pada awal gim ketiga Hoki/Kobayashi langsung unggul jauh dengan 6-0. Akan tetapi, Kevin/Marcus berupaya mendekat menjadi 8-10 setelah pengembalian Hoki/Kobayashi terlalu melebar ke kiri.

Smes keras Kobayashi ke sisi forehand yang tidak bisa diambil Marcus membuat pasangan Jepang itu unggul 11-8 pada interval gim pertama.

Smes keras Kevin yang mengarah ke antara posisi Hoki dan Kobayashi membuat Minions memperkecil kedudukan jadi 13-14.

Bola dari Hoki/Kobayashi yang tidak sempurna membuat Kevin/Marcus menyamakan skor jadi 14-14.

Pengembalian Kevin yang tanggung disambar Kobayashiyang membuat pasangan Jepang meraih championship point. Hoki/Kobayashiakhirnya juara BWFWorld Tour Finals dengan skor 21-17 setelah smes Kobayashigagal dikembalikan Kevin.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Ma'ruf Amin Minta Ulama Tak Terjebak Kekuasaan, Mustofa: Pingin Nangis Rasanya

Ming Des 5 , 2021
373 Jakarta (Riaunews.com) – Politisi Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya menyindir pernyataan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang meminta ulama untuk tidak […]
Ma'ruf Amin
%d blogger menyukai ini: