Selasa, 6 Desember 2022

Piala Thomas: Jojo Mengaku Sempat Nge-blank Hadapi Kantaphon

 Jonatan Christie.

Bangkok (Riaunews.com) – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku sempat blank saat bertanding melawan pemain Thailand Kantaphon Wangcharoen di Thomas Cup.

“Penampilan saya tadi juga tidak optimal. Sempat nge-blank sehingga kehilangan angka banyak. Pengaruh angin di lapangan juga besar,” ucap Jonatan usai pertandingan dikutip dari rilis PBSI, Selasa (10/5/2022) dini hari WIB.

“Beberapa kali, shuttlecock-nya seperti susah diatur dari permainan depan. Hal itu, membuat saya jadi susah menerapkan strategi,” kata Jojo menambahkan.

Jonatan Christie berhasil mengalahkan pemain Thailand Kantaphon Wangcharoen 22-20, 21-16 untuk membawa Indonesia unggul 2-1 atas Thailand di pertandingan Grup A Thomas Cup 2022.

Dalam pertandingan ketiga yang digelar di Lapangan 1 Impact Arena, Nonthaburi, Senin (9/5) malam WIB, kedua pemain saling berbalas skor di awal-awal permainan.

Jonatan yang mulai membaca permainan lawan berhasil unggul jauh 7-4. Sayangnya kesalahan yang dilakukan Jonatan membuat Kantaphon mampu menyamakan kedudukan 7-7. Bahkan Kantaphon berhasil menjauh dengan keunggulan 11-9 di interval gim pertama.

Usai interval gim pertama Kantaphon masih mampu memimpin di awal-awal permainan dengan skor 13-11. Tetapi Jonatan mampu mengejar ketertinggalan dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Pertandingan pun semakin ketat Jonatan dan Kantaphon saling kejar-mengejar angka hingga skor imbang 17-17, 18-18, 19-19, 20-20. Hingga akhirnya lewat permainan reli panjang Jonatan mampu memenangkan gim pertama dengan skor 22-20.

Di gim kedua Jojo mampu melaju kencang dengan keunggulan 7-1 pada awal permainan. Kantaphon sempat berusaha mengejar meskipun akhirnya Jonatan mampu menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-5.

Sayangnya usai interval gim kedua Jonatan melakukan beberapa kesalahan hingga membuat wakil Thailand mampu mendekat 11-13 dan menyamakan skor 14-14. Tetapi Jonatan berhasil kembali untuk menambah dua angka menjadi 16-14 hingga akhirnya memenangkan gim kedua dengan skor 21-16.

Kemenangan Jonatan tersebut membuat Indonesia unggul 2-1 atas Thailand dalam pertandingan Grup A Thomas Cup 2022.

“Puji Tuhan bisa membuat Indonesia unggul 2-1. Tetapi, secara jujur dari sisi permainan saya hari ini masih jauh dari permainan terbaik saya. Meskipun menang pun, terus terang saya tidak puas,” kata Jonatan.

“Meski menang, bisa dibilang kalau memakai angka 100, penampilan saya hari ini hanya 50 saja. Tidak memuaskan saya,” ucap Jonatan menambahkan.***

Tinggalkan Balasan