Selasa, 23 Juli 2024

Prodi Biologi FKIP UNRI Segera Gelar Pekan Raya Biologi 2024

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 


Pekanbaru (Riaunews.com) – Setelah sukses dengan Pekan Raya Biologi (PRB) 2023 lalu, Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau menghadirkan kembali Pekan Raya Biologi 2024.

Iven kali ini bertemakan “Semangat Berkompetisi Gapai Prestasi” dengan tujuan dapat meningkatkan kualitas generasi muda dengan serangkaian kegiatan yang dikemas dalam suatu ajang kompetisi bergengsi yang dapat meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan saintis kreatif, produktif, dan inovatif.

Pekan Raya Biologi ini direncanakan akan berlangsung pada Januari 2024 mendatang, yang mencakup peserta tingkat SMP, SMA, serta mahasiswa seluruh Indonesia.

Acara yang akan dilaksanakan di beberapa tempat seperti Gedung M. Diah, ruangan Micro Teaching, Laboratorium PMIPA, dan seluruh ruang kelas FKIP Universitas Riau

Ketua Prodi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau, Dr. Sri Wulandari, M.Si mengatakan sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Riau ialah mengadakan event Pekan Raya Biologi.

“Kami selaku dosen mendukung penuh acara ini dan menyambut seluruh peserta dengan tangan terbuka,” kata Sri dalam rilis yang diterima Riaunews.com, Selasa (7/11/2023).

Dikatakannya, suatu bangsa dapat menjadi negara yang maju, ketika sumber daya manusia di dalam negara tersebut berkualitas, kualitas dari sumber daya manusia tentunya tidak terlepas dari bagaimana sistem pendidikan di negara tersebut.

“Oleh karena itu kita perlu melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas sumber daya manusia di Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia PRB 2024 Anggy Pangiano, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan dengan matang seluruh rangkaian perlombaan yang akan diadakan.

“Kami selaku panitia dari acara ini akan berusaha memberikan upaya yang optimal, kami akan berusaha untuk mensukseskan acara ini agar dapat se-sukses PRB tahun-tahun sebelumnya dan tentunya kami sangat berharap antusias dari para peserta untuk mengikuti berbagai ajang lomba yang ada, dan akan banyak kejutan- kejutan seru yang sudah menantikan kehadiran anda,” ucap Anggy.

Pembukaan Stand Pendaftaran peserta PRB 2024 akan dilaksanakan pada Rabu (7/11/2023) besok, yang bertempat di kampus Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau.

Anggi berharap antusiasme peserta tahun ini lebih tinggi dari sebelumnya dan tentunya pasti akan sangat bermanfaat bagi peserta.

“Akan banyak ilmu yang didapatkan di Pekan Raya Biologi 2024. Ayo persiapkan dirimu untuk Januari mendatang. Buktikan bahwa kamu adalah salah satu Generasi Hebat Indonesia,” pungkasnya bersemangat.***(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *