Kamis, 18 Juli 2024

Anies Takkan Lapor Bawaslu Pendukung Paslon Lain yang Mengumpatnya saat Debat

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Capres nomor urut 01 Anies Baswedan.

Jakarta (Riaunews.com) – Meski diumpat pendukung pasangan calon kubu sebelah, Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, memilih bersabar dan tak akan melaporkan kejadian itu ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Nggak perlu (melapor),” kata Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu, saat kampanye di Samarinda, Kamis (11/1/2023).

Sikap Anies yang memilih tak membuat laporan itu sejalan dengan cita-citanya soal kebebasan berpendapat. Meski begitu dia tetap menyayangkan perilaku intimidasi yang terjadi saat debat Capres, Ahad lalu (7/1/2023).

“Bila sikap-sikap ancaman, sikap-sikap tidak sopan itu dibiarkan begitu saja, nanti mengganggu iklim demokrasi kita,” sesalnya.

Di sisi lain, Anies justru dilaporkan Pendekar Hukum Pemilu Bersih (PHPB) ke Bawaslu RI, karena dianggap menyerang Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, soal kepemilikan lahan 340 ribu hektare.

“Itu semua dibahas di debat ya, seharusnya apa yang dibahas di debat direspons juga di arena debat. Tapi biarlah, biar Bawaslu yang menilai, apakah laporan seperti itu layak diteruskan atau tidak,” tukasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *