Rabu, 10 Agustus 2022

Dasco Berharap Sumbar Tetap Jadi Lumbung Suara Bagi Gerindra

Deklarasi Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 di Padang, Sumatera Barat.

Padang (Riaunews.com) – Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebutkan bahwa seluruh kader dan pengurus partainya di Sumatera Barat (Sumbar) mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada 2024 mendatang.

“Kehadiran saya untuk menghadiri rangkaian peringatan HUT Partai Gerindra, sekaligus deklarasi dari pengurus dpd Sumbar untuk mengusulkan Prabowo menjadi presiden 2024,” ucapnya, Sabtu (26/3/2022).

Dasco mengatakan, Sumatera Barat merupakan daerah yang menjadi lumbung suara bagi Prabowo Subianto. Maka dari itu, ia pun meminta kepada seluruh kader untuk mempertahankannya.

“Ya yang pertama sebagai salah satu lumbung suara dari pak prabowo tentunya kami akan mempertahankan itu,” ungkap Dasco.

Meskipun terdapat suara-suara sumbang dari yang muncul dari wilayah tersebut karena menganggap Prabowo telah berkhianat usai Pilpres 2019, namun Dasco memastikan bahwa hal itu tidak benar.

“Dalam politik suara-suara sumbang itu biasa, tapi saya sudah meminta kepada seluruh jajaran Gerindra Sumbar untuk melakukan penetrasi kepada masyarakat, memberikan penjelasan kepada masyarakat,” terangnya.

“Bahwa suara-suara miring yang kemudian mendeskreditkan pak Prabowo itu sampaikan tidak benar, dan kita juga minta disampaikan yang sebenarnya kepada masyarakat di Sumbar,” tandas Dasco.

Diketahui, pembacaan deklarasi dukungan kepada Prabowo untuk menjadi Capres 2024 dilakukan oleh Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade dan diikuti oleh ratusan kader Gerindra.***

Tinggalkan Balasan