Kamis, 24 Oktober 2024

Di Lapangan Massa Membludak, PKS Merasa Aneh dengan Hasil Survei AMIN yang Selalu Rendah

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

Jakarta (Riaunews.com) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyinggung beberapa survei yang membeberkan rendahnya elektabilitas calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (AMIN). Survei dinilai berbanding terbalik dengan kondisi di lapangan.

“Agak aneh di survei jelek semua, tapi di jalan banyak massanya,” kata Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi di Warung WOW KWB, Jakarta Selatan, Ahad (29 Oktober 2023.

Aboe mengaku tidak tahu mana fakta yang sebenarnya. Dia mengapresiasi antusiasme publik dalam menyambut AMIN di sejumlah kota sejauh ini.

Di sisi lain, Aboe senang dengan semakin banyaknya kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menyadari telah satu gerbong dengan PKS. Hal itu diyakini menjadi salah satu faktor tingginya animo masyarakat.

“Masyarakat PKB ada yang belum sadar bersama Anies apalagi dengan PKS. Begitu sadar, terjadi pergerakan dari Makassar, Depok, dan Jember,” papar dia.

Aboe menyebut awalnya warga PKB tidak menyangka akan bersatu dengan PKS. Begitu pula dengan PKS yang berhati-hati menyepakati Ketua Umum PKB Cak Imin sebagai cawapres Anies.

“PKS minta waktu sebentar, tidak main ikut-ikut saja. PKS duduk dulu untuk menetapkan wapresnya,” jelas dia.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *