Kamis, 24 Oktober 2024

Dicolek di X, Cak Imin Rayu Susi Pudjiastuti Gabung AMIN

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Susi Pudjiastuti komentari pernyataan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar tentang pertanian di media sosial X.

Jakarta (Riaunews.com) – Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar mengajak mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk bergabung dalam Tim Nasional Pemenangan Pasangan Anies-Muhaimin atau disingkat AMIN. Dia mengaku menginginkan agar Susi Pudjiastuti mau bergabung bersama AMIN.

“Saya berharap ajak Bu Susi. Nanti kita tunggu jawabannya. Karena kita belum sempat ketemu. Kita harap bisa bareng-bareng mengusung cita-cita AMIN,” ucap Muhaimin kepada media ditemui KBA News di Tugu Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2023) malam.

Ketua Umum PKB ini menyampaikan sampai saat ini masih belum menggelar pembicaraan resmi dengan Susi Pudjiastuti.

“Saya pengen, tapi waktunya diatur. Saya belum dapat kepastian apakah beliau (Susi Pudjiastuti) bersedia untuk bergabung dan jadi bagian belum tahu,” ungkapnya.

Diinformasikan, Susi mengomentari pernyataan Gus Imin sapaan akrabnya dalam sebuah tautan berita mengenai kesejahteraan para petani yang menjadi prioritas di di Jagapura, Cirebon, Jawa Barat.

Muhaimin menginginkan produksi pertanian di Tanah Air diperbanyak, sehingga kebutuhan pangan nasional bisa terpenuhi.

“Agar kebutuhan pangan dalam negeri terpenuhi, maka tidak boleh ada impor lagi. Beras harus diproduksi oleh rakyat kita sendiri, itulah yang disebut kemandirian pangan,” kata Cak Imin.

Kemudian Susi merespon pernyataan Gus Imin melalui akun Twitternya.

“Tenane???!!!! Awas yo kalau janji bohong!!!! Tenggelamkan!!!!,” cuit Susi.

Komentar Susi itu kemudian dibalas oleh Gus Imin dengan sebuah ajakan.

“Serius dong!!!! Ayo gabung… Kita gas mbak!!!,” balas Gus Imin.

Sementara Bakal calon presiden Anies Baswedan merespon pernyataan Susi Pudjiastuti dengan memberikan Visi dan Misi pasangan AMIN. Ada empat lembar Visi dan Misi AMIN yang menjelaskan tentang petani tenang, petani untung, petani bisa menabung.

Selain itu ada juga, agenda Misi pertamanya tentang Kemandirian pangan. Di sana terdapat belasan poin. Lalu, untuk Nelayan tenang, nelayan untung, nelayan bisa menabung. Misinya, ada 12 poin tentang Ekonomi Maritim dan Kelautan.

“Siap! (emoticon hormat) sudah masuk Visi Misi nih, Bu. Bareng dengan program lain untuk petani dan nelayan juga. Pokoknya harus senang, tenang, untung dan bisa menabung,” sahut Anies.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *