Minggu, 14 April 2024

Dirinya Unggul di Survei Bloomberg, Anies: Pakar Nilai Pakai Data

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Calon presiden 01 Anies Baswedan hadir di acara yang diinisiasi KADIN. (Foto: tvOne)

Bogor (Riaunews.com) – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku bersyukur karena menempati posisi pertama dalam survei yang dilakukan Bloomberg terhadap 17 ekonom dan analis senior.

Anies mengatakan para ekonom dan analis senior memberikan penilaian berdasarkan data dan substansi yang disampaikan para capres.

“Kami menilai ketika pakar itu melakukan asesmen, mereka menggunakan data. Karena itulah mereka disebut pakar,” kata Anies di Gor Parung, Kabupaten Bogor, Senin (22/1/2024).

“Bukan melihat foto. Bukan melihat atraksi, tapi melihat substansi. Karena itu kami bersyukur, ketika sampai pada substansi kepercayaan itu diberikan kepada kami,” sambungnya.

Dilansir CNN Indonesia, Anies mengatakan ia dan Muhaimin Iskandar mengedepankan gagasan dengan substansi. Ia mencontohkan acara “Desak Anies” yang digelar terbuka untuk publik.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan untuk menyesuaikan gagasan yang diajukan dengan kebutuhan masyarakat.

“Karena itulah kami memilih rute menawarkan substansi. Ada ‘Desak Anies’, ada diskusi-diskusi terbuka. Karena kami yakin secara substansi, rekam jejak, rekam gagasan, Insya Allah akan bisa sesuai dengan kebutuhan,” ujar dia.

Menurut survei Bloomberg pada awal Januari, Anies mendapatkan skor tertinggi 33 dari 17 ekonom dan analis saat ditanya siapa calon presiden yang menurut mereka paling tepat untuk memimpin Indonesia.

Sementara Prabowo berada di posisi kedua dengan nilai 29 dan Ganjar mendapat nilai 28. Survei tersebut juga mengatakan perekonomian Indonesia diperkirakan bakal melaju lebih cepat dari 5 persen.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *