Fahri Hamzah Yakin Mustahil Fadli Zon Pindah Partai

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah

Jakarta (Riaunews.com) – Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menilai politikus Gerindra Fadli Zon tak akan pindah partai. Hal itu disampaikan Fahri terkait munculnya tawaran dari Partai Ummat ke Fadli Zon.

“Mustahil pak Fadli pindah partai,” kata Fahri Hamzah saat dihubungi, Sabtu (20/11/2021).

Fahri menyebut Fadli Zon merupakan salah satu orang yang ikut mendirikan Partai Gerindra. Selain itu, kata dia, mustahil Fadli Zon meninggalkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang merupakan sahabat terdekat Fadli Zon.

“Karena beliau adalah pendiri dan orang yang menemani pak Prabowo pada masa-masa sulit membangun pondasi perjuangan partai sejak awal,” ucapnya.

Partai Ummat Tawari Fadli Zon Bergabung

Sebelumnya, Partai Ummat membuka pintu untuk Fadli Zon bergabung dengan partainya. Juru bicara Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya menilai Fadli Zon membutuhkan tempat yang nyaman untuk memperjuangkan keadilan.

“Saya sangat memahami situasinya. Jadi, kalau Fadli Zon mau tempat yang nyaman untuk memperjuangkan keadilan serta melawan kezaliman, Partai Ummat-lah tempat yang pas saat ini,” ujar Mustofa saat dihubungi, Jumat (19/11).

Mustofa mengatakan Fadli adalah politikus yang memiliki DNA oposisi terhadap kezaliman dan ketidakadilan. Suara Fadli Zon pun dinilai satu frekuensi dengan publik.

“Fadli Zon adalah politikus yang semua orang tahu dia memiliki DNA oposisi terhadap kezaliman dan ketakadilan. Ini sejak awal-awal beliau masuk politik. Suara-suara beliau di Senayan selama ini sangat klop dengan frekuensi publik yang rindu politik bersih dan berwibawa,” tuturnya.

Dia menilai sosok Fadli merupakan politikus yang langka di Indonesia. Namun posisi Fadli dinilai dalam kondisi dilematis. Sebab, perlu mengikuti keinginan partai untuk bergabung dengan petahana meski tidak sesuai dengan idealismenya.

“Karena itulah, politikus-politikus seperti Fadli Zon ini sekarang sangat langka di Indonesia. Anda bisa lihat sendiri, suara-suara kritis dari Senayan saat ini sepi, bagai rumah hantu,” kata Mustofa.

Tinggalkan Balasan

Next Post

Darren Fletcher jadi Pelatih Caretaker Manchester United usia Pecat Solskjaer

Ming Nov 21 , 2021
346 Manchester (Riaunews.com) – Manajemen Manchester United memecat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Hal itu disampaikan jurnalis Italia, Fabrizio Romano. […]
%d blogger menyukai ini: