Minggu, 26 Juni 2022

Gambar Anies Baswedan di Baliho PPP Riau, Pertanda Dukungan Pilpres 2024?

DPW PPP Riau memasang baliho yang terdapat gambar gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Cakaplah)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nampaknya telah mengambil ancang-ancang untuk mendukung Anies Baswedan maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Mulai dari jajaran DPP hingga beberapa DPW juga sudah menyatakan kecenderungan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Di Riau sendiri, terlihat beberapa baliho berlogo PPP memasang foto Anies Baswedan.

Dilansir Cakaplah, foto gubernur DKI Jakarta tersebut disandingkan dengan foto Ketum PPP Soeharso Monoarfa, Ketua DPW PPP Riau Syamsurizal dan Ketua DPC PPP Pekanbaru Zulkarnain. Baliho tersebut salahsatunya terpasang di Jalan Tuanku Tambusai dengan ukuran yang cukup besar.

Tak hanya di jalan Tuanku Tambusai, baliho juga terlihat di beberapa ruas jalan protokol lainnya di Kota Pekanbaru.

Baliho tersebut juga mendapat perhatian khusus dari warga, terlebih sudah banyaknya simpul relawan Anies di Riau.

Sebelumnya, Ketua DPW PPP Riau, Syamsurizal mengatakan, bahwa secara umum PPP sebagai partai berlambang Ka’bah, merupakan partai Islam. Diantara banyak bakal calon presiden yang bermunculan, sosok Anies Baswedan dinilai PPP sosok yang agama sentris soal Islam.

“Kita sangat mendukung keberadaan Anies Baswedan ini. Kita PPP, sangat tak inginkan pemimpin negara kedepan ini yang kecenderungan nantinya membawa negara Indonesia menjadi sekuler. Jadi kami PPP mengarahkan kiblat kita ini ke pencalonan Anies Baswedan,” kata Syamsurizal.***

Tinggalkan Balasan