Minggu, 3 Juli 2022

Golkar Santai Annas Maamun dan Yopi Arianto ke Merapat ke Nasdem

Annas Maamun
Mantan Gubernur Riau Annas Maamun.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Dua kader senior Partai Golkar Provinsi Riau diketahui merapat ke Partai Nasdem. Keduanya adalah mantan Gubernur Riau Annas Maamun dan mantan Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto.

Atas hal ini, DPD I Golkar Provinsi Riau menanggapi santai manuver yang dilakukan dua kader senior tersebut.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Riau, Ikhsan bahkan terkesan enggan menanggapi langkah yang diambil Annas dan Yopi tersebut.

“Ndak tahu kita (Annas Maamun pindah Nasdem). Tanya ke Atuk Annas saja. Pengunduran diri gak ada, gak tau kita ada surat (pengunduran diri). Yang tahu kita dulu beliau Ketua DPD Golkar, ada KTA-nya. Kita no comment saja tentang tuk Annas,” ucap Ikhsan, Senin (5/7/2021)

Plt Ketua DPD II Golkar Rohil ini juga mengatakan, terkait kepindahan dua tokoh Golkar tersebut, pihaknya tidak mempersoalkannya.

“Kita ndak ada masalah, tergantung personalnya. Kami pada prinsipnya fokus pileg, dan suara partai. Kalau persoalan personal, tergantung pribadi masing-masing. Golkar kan sudah punya struktur. Golkar bukan personal, kita struktur partai sudah ada. Tidak bergantung pada personal atau ketokohan,” jelas Ikhsan lagi.

Ikhsan juga mengatakan, bahwa pihaknya tak dirugikan dengan kepindahan kader tersebut, sebab, kader Golkar banyak. Dan pihaknya tetap berjalan. “Gak ada masalah. Sekali lagi, itu pilihan masing – masing,” tukasnya.

Sebelumnya, kunjungan Bupati Inhu yang baru saja dilantik, Rezita Meylani – Junaidi Rachmat ke partai Nasdem sarat akan ‘pesan politik’.

Adalah turut hadirnya suami Rezita yang merupakan mantan Bupati Inhu dua periode, Yopi Arianto, dan mantan Gubernur Riau Annas Maamun.

Dimana sebelumnya nama Yopi pernah dihebohkan akan berpindah dari Golkar dan diisukan akan menjabat sebagai ketua Nasdem Riau. Sementara, belakangan Annas Maamun membuat heboh dengan berpindah ke Nasdem, bahkan telah memiliki KTA.

Ketua Bapilu Nasdem Riau Dedi Harianto Lubis, mengatakan bahwa kehadiran dua tokoh Riau tersebut memang murni untuk mendampingi Rezita-Junaidi.

“Memang kalau Atuk Annas Maamun, datang mendampingi Rezita – Junaidi. Memang tidak ada pembicaraan serius dan khusus untuk beliau. Namun memang ketika ditanya, beliau mengiyakan telah memiliki KTA Nasdem. Jadi beliau juga tadi datang ke Nasdem sebagai kader Nasdem yang baru bergabung,” kata Dedi.***

Sumber: Cakaplah

Tinggalkan Balasan