Senin, 15 Juli 2024

Indra Gunawan Eet: Nama yang Diusulkan Golkar untuk Cakada di Pilkada Serentak Riau Bermasalah

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Sekretaris DPD I Partai Golkar Riau Indra Gunawan Eet (pakai topi)

PEKANBARU-Nama-nama Calon Kepala Daerah (Cakada) yang diajukan oleh DPD I Golkar Riau ke DPP disebut Indra Gunawan Eet alias Engah bermasalah karena tidak melalui rapat pleno di DPD I Golkar Riau.

“Nama-nama Cakada untuk Pilkada serentak di Riau bermasalah karena nama-nama tersebut disampaikan oleh DPD I Golkar Riau tanpa melalui pleno,” jelas Engah, Rabu (22/11/23).

Akibatnya kata Engah banyak nama-nama yang berdasarkan hasil survei tertinggi popularitas dan elektabilitasnya dicoret oleh Bapilu DPD I Partai Golkar Riau,” Contoh di Kota Pekanbaru hasil survei tertinggi Hj Nuraini yang merupakan Bendahara DPD I Golkar Provinsi Riau, kemudian ada Hj Ida Yulianti, Syahril, tapi nama mereka tak diajukan ke DPP,” bebernya.

Di Kabupaten Meranti lanjut mantan ketua DPRD Riau ini ada nama, H Asmar, Andika yang surveinya tinggi juga tak diusulkan ke DPP. Lebih parah lagi di Pilkada Rohil ada calon baru yang diusulkan oleh DPP seperti H Bistamam.” Penilaian kita Afrizal Sintong masih tetap kader terbaik yang paling layak untuk Bupati Rohil selanjutnya,” ucapnya.

Engah menambahkan pertemuan DPP Golkar dengan ketua DPD I Golkar se-Indonesia pada Rabu kemarin bukan menetapkan Cakada di Pilkada serentak namun untuk fokus pemenangan Pileg dan Pemilu 2024, ” Tentunya juga memenangkan Paslon Capres Prabowo- Gibran. Jadi keliru kalau ada anggapan pertemuan untuk penetapan Cakada, Pileg saja belum, masih panjang waktu menjelang Pilkada makanya DPP minta fokus di Pileg dan Pilpres, baru bicara Pilkada,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *