Kamis, 29 Februari 2024

Jubir TPD AMIN Sulsel: Pasangan AMIN adalah Anugerah bagi Indonesia, Jangan Sia-Siakan!

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 

Makassar (Riaunews.com) – Juru Bicara Tim Pemenangan Daerah (TPD) pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) Sulawesi Selatan Asri Tadda mengatakan bahwa AMIN adalah anugerah bagi bangsa Indonesia.

“Dengan semua fakta yang ada, maka pasangan AMIN sesungguhnya merupakan anugerah terbaik untuk bangsa ini, sebuah nikmat di depan mata yang dapat membawa bangsa ini kembali adil dan makmur untuk semua,” ungkap Asri dalam keterangannya, Kamis (08/02/2024).

Karenanya, Asri mengajak rakyat untuk tidak membiarkan anugerah ini berlalu begitu saja tanpa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Anugerah ini harus kita syukuri dengan cara memilih dan mengawal suara AMIN pada Pilpres nanti, hingga bisa menang secara konstitusional sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang baru,” jelas Asri yang juga Sekjen DPP Relawan Milenial Anies (Mileanies).

Apa yang dikatakan Asri bukan tanpa alasan. Menurutnya, pasangan AMIN adalah fenomena langka yang sulit terulang lagi dalam sejarah politik di tanah air.

“Pasangan AMIN menyatukan banyak kalangan yang selama ini selalu berseberangan dalam pilihan politik, seperti Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama, IMM dan HMI, PKS dan PKB, Islam modern dengan Islam tradisional, serta banyak anasir lainnya,” beber Asri.

Koordinator Presidium Provinsi Gerakan Rakyat Sulsel itu yakin, dengan kondisi tersebut pasangan AMIN dapat menjadi lokomotif perubahan yang efektif dalam perjalanan bangsa.

“Gagasan perubahan yang diusung oleh AMIN akan lebih mudah terwujud dengan dukungan seluruh elemen-elemen itu. Fenomena ini sepertinya akan sulit terulang dalam sejarah Republik kita,” ucap Asri.

Wakil Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) ini lantas mengajak seluruh lapisan masyarakat yang menginginkan perubahan dan perbaikan nasib bangsa agar bersatu memenangkan AMIN.

“Sayang sekali jika momentum perubahan saat ini terlewatkan begitu saja. Ayo kita bersatu memenangkan dan menjaga suara Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar di Pilpres nanti,” ajak Asri.

Hanya saja, satu hal yang tak kalah penting kata Asri adalah agar Pemilu bisa berlangsung dengan langsung, umum, bebas, rahasia serta jujur dan adil.

“Kita berharap Pemilu bisa berjalan sebagaimana mestinya,, dalam prinsip-prinsip langsung, umum, bebas dan rahasia, juga jujur dan adil. Ini adalah momentum konstitusional yang mesti dihormati semua pihak, termasuk para penyelenggara dan praktisi kepemiluan bangsa ini,” harapnya

Asri yang juga Kepala Deputi Saksi dan Pengorganisasian TPD AMIN Sulsel itu menyebut, seluruh relawan AMIN akan diterjunkan sebagai pemantau Pemilu atau saksi luar TPS, untuk memastikan tidak terjadi kecurangan atau penggembosan suara AMIN yang diyakininya akan menang.

“Insya Allah seluruh relawan akan ditugaskan sebagai pemantau atau saksi luar TPS di wilayah masing-masing. Ini bagian dari ikhtiar kita mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan legitimate,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *