Rabu, 1 Februari 2023

Kata Fadli Zon, Gerindra-PKB Komunikasi dengan Jokowi Soal Capres

Anggota DPR RI Fadli Zon. (Foto: CNN Indonesia)

Jakarta (Riaunews.com) – Waketum Partai Gerindra Fadli Zon menuturkan pasangan capres cawapres yang akan diusung oleh Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya pasti dikomunikasikan kepada Presiden Jokowi oleh kedua ketum partai koalisi.

Gerindra dan PKB adalah parpol koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Saya kira kan itu ranah dari para ketua umum, sudah pastilah [ada komunikasi],” kata Fadli kepada wartawan usai acara peresmian sekretariat bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta, Senin (23/1/2023).

Fadli tidak merinci respons Jokowi soal pasangan capres cawapres yang disampaikan oleh kedua ketum partai itu. Namun dia menegaskan, persoalan pasangan capres cawapres adalah domain partai politik.

“Ya kita kan negara demokrasi, pasti juga hal-hal yang semacam itu ada komunikasi, dan kalau itu kan domainnya dari partai politik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi I DPR RI itu menegaskan, belum dideklarasikannya pasangan capres cawapres Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bukan karena menunggu restu Jokowi.

“Saya kira keputusan dari tentu antara Pak Prabowo Cak Imin dan kornya dari Gerindra dan PKB,” pungkas Fadli.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meresmikan sekretariat bersama (Sekber) PKB-Gerindra di Menteng, Jakarta menjelang Pemilu 2024.

Turut hadir beberapa pejabat dari kedua partai itu. Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco, Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria, Waketum Partai Gerindra Gerindra Fadli Zon, Wakil Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Romo Syafi’i, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Adapun pejabat dari PKB, hadir Waketum PKB sekaligus menaker Ida Fauziah, Ketua DPP PKB Daniel Johan, Faisol Riza. Lalu ada, Wakil Ketua Umum PKB Hanif Dhakiri, Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal, Wakil Sekretaris Dewan Syura Maman Immanul Haq, Wasekjen PKB Syaiful Huda.***

Tinggalkan Balasan