Kamis, 22 Februari 2024

Ke Surabaya Anies Bakal Ketemu Khofifah? Ini Kata NasDem

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Anies Baswedan disambut antusias masyarakat Jawa Timur. (Foto: DetikJatim)

Jakarta (Riaunews.com) – Bakal calon presiden (capres) ‘Koalisi Perubahan’ Anies Baswedan melakukan safari politik ke Jawa Timur. Lantas, apakah kedatangan Anies ke Jatim sekaligus bertemu dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa?

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan kunjungan Anies ke Jawa Timur disambut dengan meriah. Ia tak memberikan pernyataan soal peluang Anies bertemu Khofifah.

“Satu kata luar biasa untuk Jawa Timur, rame sekali,” kata Ali kepada wartawan, Jumat (17/3/2023).

Ali tak membocorkan apakah Anies bertemu dengan Khofifah di Jatim. Meski demikian, tak jadi soal jika publik ingin Anies bisa duet dengan Khofifah.

“Kan partai yang nentuin masyarakat yang memilih, kalau masyarakat memilihkan itu (Anies-Khofifah) untuk dipasangkan, kenapa tidak? Mau tahu aja (ada pertemuan atau tidak),” kata Ali.

Untuk diketahui, Anies menunaikan salat Jumat di masjid yang menjadi salah satu ikon Jawa Timur hari ini. Kepada jemaah, Anies menyebut jika Surabaya adalah kota asal keluarganya.

Dilansir detikJatim, Anies dikerubungi para jemaah yang ingin berfoto bersama usai salat Jumat. Selain itu, banyak relawan di lokasi yang meneriakkan yel-yel Anies Presiden 2024.

Anies kemudian mendapat pengawalan saat dirinya berjalan dari Masjid Al Akbar menuju ke Sentra Wisata Kuliner (SWK) Gayungan. Anies menyatakan Kota Surabaya adalah kota di mana keluarganya berasal.

“Alhamdulillah saya bersyukur sekali hari ini bisa ke Surabaya. Ini adalah hari pertama Surabaya, adalah kota di mana keluarga kami berasal. Kakek kami di sini, tumbuh besar di kawasan Ampel dan kemudian melalui perjuangan yang beliau jalani, berujung tinggal di Yogyakarta,” kata Anies di halaman Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat (17/3).

Anies menegaskan kunjungannya ke Surabaya tidak dalam rangka kampanye atau yang sifatnya politis. Ia mengaku hanya silaturahmi dengan relawan dan teman lama.

“Hari ini bisa bersyukur bisa berjumpa teman lama, aktivis-aktivis dan siang ini menunaikan salat Jumat di Masjid Al Akbar sekaligus silaturahmi dengan pengurus Masjid Al Akbar,” jelasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *