Kamis, 18 Juli 2024

KPU Evaluasi Tingkah Grace Natalie cs yang Datangi Moderator di Sela Debat Capres

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Grace Natalie terlihat mendatangi meja moderator saat jeda debat capres ketiga, Ahad (7/1/2024).

Jakarta (Riaunews.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjanji melakukan evaluasi setelah Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Grace Natalie dan kawannya yang menghampiri meja moderator saat jeda debat Pilpres 2024, Ahad (7/1/2023) malam.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari menilai seharusnya hal itu tak terjadi. Ia khawatir hal itu menimbulkan persepsi di masyarakat.

“Ya mestinya enggak tepat ya. Artinya, walaupun mungkin saling kenal di antara mereka itu kan bisa menimbulkan persepsi yang tidak tepat,” kata Hasyim kepada wartawan di Istora Senayan, Jakarta, Ahad malam usai debat Pilpres 2024.

Dilansir CNN Indonesia, Grace sempat menjelaskan alasannya menghampiri moderator adalah untuk protes tindakan pendukung Ganjar-Mahfud. Ia mempermasalahkan tindakan pendukung Paslon 3 yang melakukan salam tiga jari saat Prabowo dan Anies berbicara.

Hasyim mengaku tak memperhatikan kejadian itu. Ia hanya berjanji membawa persoalan itu ke rapat evaluasi.

“Ya nanti kita bahas dengan tim paslon saat evaluasi beberapa hal tang tadi katakanlah terjadi di situasi debat tadi,” ucap Hasyim.

Sebelumnya, viral video Grace Natalie menghampiri moderator di sela-sela Debat Ketiga Pilpres 2024. Lalu Grace mengonfirmasi kejadian itu kepada CNNIndonesia.com.

Dia menjelaskan tindakan itu disebabkan aksi pendukung Ganjar-Mahfud. Grace mengaku sedang protes ke penyelenggara debat.

“Kami mempertanyakan apa boleh pendukung yang duduk di belakang moderator, setiap paslon menjawab, mengacungkan tangan mereka tinggi-tinggi,” ungkap Grace kepada CNNIndonesia.com lewat pesan singkat, Jumat (7/1).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *