Rabu, 28 September 2022

Menangkan AMAN, PKS Terapkan Teknik Direct Selling di Pilkada Bengkalis

Abi Bahrun dan Herman
Pasangan yang didukung PKS di Pilkada Bengkalis, Abi Bahrun dan Herman.

Bengkalis (Riaunews.com) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus memaksimalkan mesin partai dalam mensosialisasikan jsgoannya di Pilkada Bengkalis 2020, Abi Bahrun – Herman (AMAN) melalui metode direct selling (kunjungan dari pintu ke pintu) guna membujuk masyarakat memenangkan AMAN.

“Metode ini digunakan guna menutupi minimnya atribut kampanye seperti baliho dan spanduk yang dimiliki PKS,” ujar Kader PKS, H.Adri dalam Pelatihan direct selling, Sabtu (14/11/20).

Berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Bengkalis, Pelatihan tersebut dibimbing langsung oleh kader kader partai PKS, Srikandi dan Tim Relawan Pemenangan AMAN.

“Kami yakin sosialisasi ini lebih efektif dengan menyapa masyarakat melalui direct selling dari pada memasang baliho di sejumlah ruas jalan,” ungkapnya, sebagaimana dilansir Riau Terkini.

Adri menilai, dengan melakukan direct selling, masyarakat dapat mengetahui Visi – Misi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bengkalis secara langsung kedepan serta membimbing masyarakat dalam mencoblos dibilik Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Fungsionaris PKS Bengkalis ini menilai bahwa masyarakat masih banyak yang belum paham tata cara Pilkada mendatang.

“Bahkan, banyak yang belum tahu jadwal Pilkada,” ujarnya.

Dalam praktiknya, Kader dilengkapi dengan dokumen berisi Profil, Visi Misi serta formulir aspirasi masyarakat. Kader kader ini akan menyambangi rumah warga dan menampung aspirasi masyarakat diposko aspirasi di setiap Kelurahan.

“Minimal sepuluh posko tiap kelurahan dan akan ditandai tempat mana saja yang telah didatangi,” jelasnya mengakhiri.***

Tinggalkan Balasan