Jumat, 29 Maret 2024

Pendukung Ganjar Kecewa dengan Pernyataan Megawati, Nama Anies Baswedan Dibawa-bawa

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Eko Kuntadhi saat ini menjabat sebagai Ketua Kornas Ganjarist. (Foto: Media Indonesia)

Jakarta (Riaunews.com)- Anggota Ganjarist (relawan Ganjar Pranowo), Eko Kuntadhi, tampak kecewa dengan pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri terkait pencalonan presiden.

Hingga Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan (PDIP) yang ke-50 kemarin, Megawati belum mengatakan siapa sosok calon yang akan didukungnya.

Padahal, publik sangat menunggu-nunggu siapa orang yang akan didukung itu. Apalagi, sejumlah kader PDIP juga sudah meneriaki Ganjar Presiden saat baru datang ke lokasi acara HUT PDIP.

“Apa yang menjadi statement di ulang tahun itu ditunggu-tungguin banyak orang di Indonesia. Ketika Anies Baswedan sudah sibuk-sibuk kampanye copras-capres didukung oleh NasDem, PDI tetap ada dalam suasana yang konsisten,” ujar Eko, dikutip dari kanal YouTube MindTV Indonesia pada Rabu (11/1/2023).

Namun, Eko menangkap hal menarik dalam pidato Megawati yaitu soal partai politik yang dianggap tidak bisa menciptakan kader terbaiknya sendiri.

“Ada yang menarik diungkapkan oleh Bu Megawati ketika pidato tadi bahwa yang namanya partai kan harus mempersiapkan kader-kadernya untuk menduduki jabatan-jabatan penting di bangsa ini. Karena itu salah satu fungsi partai,” ujar Eko.

Menurut pegiat media sosial ini, pernyataan tersebut sepertinya ditujukan untuk menyindir suatu partai politik yang mencalonkan orang yang bukan kadernya sebagai calon presiden.

“Dia kayak nyindir gitu, nyindir partai-partai yang secara struktur tidak siap untuk menghasilkan kader-kader terbaiknya. Jadi terpaksa ngambil dari luar atau goyang-goyang kader partai di partai lain,” jelas Eko.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *