Selasa, 6 Desember 2022

PKB Tetap Lanjutkan Wacana Penundaan Pemilu 2024

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tetap akan melanjutkan wacana penundaan Pemilu 2024.

Jakarta (Riaunews.com) – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menghormati sikap dan pandangan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang menolak wacana penundaan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Meskipun demikian, ia mengaku pihaknya akan tetap melanjutkan wacana penundaan Pemilu 2024.

Sebagai informasi, PKB sebelumnya menjadi partai politik pertama yang menggulirkan wacana penundaan Pemilu 2024, lewat sosok ketua umumnya yaitu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Kami hormati sikap dan pandangan Ketum PDIP yang tentunya kita perhatikan bersama. ini bagian dari dinamika demokrasi hari ini. Namun izinkan dengan segala hormat PKB, khususnya saya pribadi untuk terus melanjutkan wacana Penundaan Pemilu [2024],” ucap Jazilul saat dihubungi, Kamis (21/4/2022).

Ia mengatakan wacana penundaan Pemilu 2024 dapat menjadi solusi bagi keadaan yang kurang baik akibat pandemi Covid-19 selama 2 tahun terakhir.

Sebelumnya, Megawati menegaskan dirinya menolak wacana penundaan Pemilu 2024.

“Saya tegas katakan. No, tak ada penundaan [Pemilu] sama sekali. Tetap berjalan apa adanya,” kata Megawati dalam acara Kick Off Pembentukan BRIDA, Rabu (20/4).

Megawati lalu meresonansi pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sudah jelas bahwa di tahun 2024 mendatang tak ada penundaan Pemilu.

Megawati–yang merupakan Presiden kelima RI–menilai saat ini pemerintah masih pontang panting mengatasi pandemi virus corona (Covid-19).

Tapi ia mengkritik di sisi lain justru ada usulan untuk menunda pemilu 2024. Padahal, Megawati kembali menegaskan bahwa Jokowi sudah menolak usulan tersebut.***

Tinggalkan Balasan