Rabu, 17 Agustus 2022

Relawan Ganjar Bertekad Gembosi Suara PDIP pada Pemilu 2024: Takkan Sampai 10 Persen

Relawan Ganjar Pranowo yang menamakan diri Ganjarist. (Foto: Sindonews)

Jakarta (Riaunews.com) – Gesekan di internal PDIP dengan Relawan Ganjar Pranowo sepertinya semakin memanas dengan manuver politik yang dilakukan masing-masing pihak.

Relawan Ganjar Pranowo yang terus mendeklarasikan diri di berbagai daerah dinilai oleh banyak politisi PDIP sebagai tanda kuat Gubernur Jateng itu memang mau maju di Pilpres 2024.

Meskipun Ganjar Pranowo pernah mengatakan tetap manut perintah PDIP sebagai partainya, namun sepertinya dianggap tak cukup dengan melihat berbagai dinamika yang ada.

Menilai politisi PDIP mulai serang Ganjar Pranowo secara pribadi, pihak relawan pun mulai angkat bicara dan bereaksi.

John Sitorus, salah satu pentolan Relawan Ganjar pun kini sudah menebar ancaman untuk partai pimpinan Megawati itu.

Melalui akun Twitternya, John Sitorus mengatakan akan membuat suara PDIP di 2024 terjun bebas.

“Jika fitnah ini diteruskan menggembosi orang baik, maka siap2 perolehan suara 2024 di Pileg tak akan sampai 10%,” tulis John Sitorus, dikutip Hops.ID, Rabu (8/6/2022).

Hal itu dilontarkan karena keyakinannya bahwa selama ini PDIP besar karena suara pendukung Jokowi yang kini diklaim beralih ke Ganjar Pranowo.

Bagi John, PDIP bukan besar karena suara dari kader, melainkan sosok relawan Jokowi, mereka yang simpati kepada personal Jokowi yang dianggap kebetulan menjadi kadernya.

“Hati2 PDI Perjuangan, partai kalian besar karena suara relawan Jokowi, orang yang simpati ke Jokowi yang kebetulan di partai Anda, bukan karena suara kader,” tuturnya.

Selain itu dia pun menebar ancaman akan membongkar apa yang disebutnya sebagai aib PDIP jika terus memfitnah Ganjar Pranowo.

“Hey PDI Perjuangan, ingat ya, kalian menggembosi orang baik ini, aib kalian akan kami bongkar seumur hidup. Keterlaluan cara kalian memfitnah orang baik,” paparnya.

Mengenai loyalitas pun disinggung oleh John, dia menilai bahwa loyalis relawan akan ke personal, seperti kepada Jokowi terdahulu.

“Loyalis Jokowi adalah loyalis Ganjar, bukan loyalis partai,” tutur John Sitorus mengakhiri cuitannya.

Tentu adanya manuver politik berupa ancaman ini akan membuat dinamika politik semakin panas antara PDIP dan relawan Ganjar.

Terlebih belum lama ini politisi senior PDIP Trimedya Panjaitan terlibat debat dengan Eko Kuntadhi dan Denny Siregar yang kini menjadi Relawan Ganjar Pranowo.***

Tinggalkan Balasan