Sabtu, 28 Mei 2022

SK DPP Terbit, Pengurus Demokrat Riau Segera Dilantik

Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho saat menerima SK Pengurus DPD Riau.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) penetapan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Riau masa bakti 2021-2026. Selain itu, DPP PD melalui Badan Pembinaan Organisasi, Kaderasi dan Keanggotan juga telah menerbitkan surat pemberitahuan pelaksanaan pelantikan pengurus.

Dua surat tersebut diterima langsung oleh Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho di Jakarta pada Jumat (18/2/2022) hari ini. Melalui keterangan resmi, Agung mengatakan SK diserahkan langsung Sekjen DPP PD Teuku Riefky Arsya di Sekretariat DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah tadi sudah diterima SK yang diserahkan langsung Sekjen DPP Demokrat, Bapak Teuku Riefki. Beliau meminta agar pelantikan segera diadakan dan digelar sebaik dan semaksimal mungkin,” ucap Agung Nugroho, sebagaimana dilansir Cakaplah.com.

Agung menuturkan, adapun proses selanjutnya seteleh menerima SK tersebut adalah persiapan pelantikan. Dia memastikan seluruh pengurus yang telah di-SK-kan oleh DPP PD sudah sangat siap untuk dilantik dan menjalankan tugas sesuai dengan Tupoksi masing-masing.

“Segera digelar pelantikan. Kami sesampainya di Pekanbaru nanti akan langsung merampungkan rencana pelantikan. InsyaAllah semua siap,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, DPD Demokrat Riau menggelar Musyawarah daerah (Musda) ke-V di Gedung Pertemuan Ska Co-Ex, Selasa (30/11/2021) lalu. Hasilnya ketua DPC dari 12 kabupaten/kota mempercayakan Agung Nugroho sebagai calon tunggal.

Usai terpilih, Agung juga telah melewati fit and proper test oleh Tim Tiga yang terdiri dari Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen PD Teuku Riefky Harsya dan Kepala BPOKK PD Herman Khaeron.

Setelah resmi menyandang status Ketua DPD Demokrat Riau, berbagai kalangan ramai-ramai bergabung menjadi kader Demokrat. Mulai dari kalangan pengusaha muda, akademisi, tenaga medis (dokter dan perawat), aktivis mahasiswa, influencer hingga mantan atlet nasional.

Berbagai alasan diutarakan kader baru yang bergabung. Mulai dari ketertarikan sosok AHY, sosok Ketua DPD yang baru Agung Nugroho, hingga tertarik karena melihat konsistensi Demokrat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.***

Tinggalkan Balasan