Kamis, 18 Juli 2024

Tanggapan Ganjar Mengenai Prabowo dan Jokowi Makan Bareng: Kan Memang Berpihak

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan lari pagi di kawasan Stadion Pakan Sari, Bogor. (Foto: Detik)

Jakarta (Riaunews.com) – Ganjar Pranowo menilai Presiden Jokowi yang makan bareng Prabowo Subianto menunjukkan sikap keberpihakan. Bahkan, ia menyarankan Jokowi secara tegas menyatakan hal tersebut.

“Kalau buat saya pasti itu sudah menunjukkan sikap berpihak begitu ya. Kalau saya sih biasa saja, kan memang sudah berpihak,” kata Ganjar usai menghadiri acara deklarasi dukungan Forum Betawi Rempug (FBR) di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2023), dilansir Kumparan.

Dalam Pilpres 2024, Ganjar merupakan capres nomor urut 01. Sementara Prabowo ialah capres nomor urut 02.

“Malah lebih baik kalau ditegaskan bahwa ‘ya saya berpihak’, yang penting tidak akan ada penyalahgunaan kewenangan, kekuasaan, sehingga semua akan bisa fair play ya, bisa jurdil. Kalau buat saya biasa saja,” kata politikus PDIP itu sambil tersenyum.

Perihal posisi Jokowi yang merupakan kader PDIP tapi dinilai berpihak pada Prabowo, Ganjar tak mempermasalahkannya.

“Ya saya tidak masalah, itu sebuah pilihan kok,” ujar dia.

“Memang kita punya problem etika gitu kan, kan ada yang tidak setuju dengan etika,” kata Ganjar sambil tertawa saat menjawab pertanyaan soal etika Presiden mendukung calon tertentu.

Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi bertemu di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng untuk makan malam bersama pada Jumat malam (5/1). Istana pun membenarkan pertemuan Prabowo dan Jokowi tersebut. Namun, belum diketahui isi pembicaraan dalam pertemuan itu.

“Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bapak Prabowo Subianto,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan.

Pada Sabtu pagi, giliran Airlangga Hartarto yang sarapan bareng Presiden Jokowi di Kebun Raya Bogor. Airlangga mengakui sempat ada pembicaraan soal Pilpres, tapi dia enggan mengungkapkannya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *