Kamis, 18 Juli 2024

Timnas AMIN Tanggapi Grace Natalie yang Datangi Meja Moderator: Selemah Itu Mentalnya?

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Jubir Timnas AMIN, Usamah Abdul Aziz.

Jakarta (Riaunews.com) – Tindakan Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menghampiri moderator saat jeda debat capres, Ahad (7/1/2024) malam, mendapat tanggapan dari Timnas Anies-Muhaimin (AMIN).

Jubir Timnas AMIN, Usamah Abdul Aziz mempertanyakan apakah sebegitu lemahnya mental Prabowo.

“Kami juga bingung mengapa elite PSI itu merasa calonnya terganggu dengan jari tangan, apakah selemah itu mentalnya?” kata Usamah saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (8/1/2024), dilansir Kumparan.

Usamah membandingkan dengan umpatan yang sempat terdengar di tengah debat. Usamah mengatakan, umpatan itu jelas ditujukan kepada Anies Baswedan dengan menyebut ‘Anies Bacot’.

Usamah memilih untuk membahas teknis seperti menertibkan penonton di dalam arena debat saat debat berlangsung dengan KPU. Bukan dengan mendatangi moderator secara langsung.

“Bisa dibahas dan disepakati bersama apakah hal itu dirasa perlu atau enggak,” kata Usamah.

Sebelumnya, video Grace Natalie dan Isyana Bagoes Oka menghampiri moderator di jeda debat beredar dan jadi sorotan. Grace menyebut, sikap itu diambil untuk memprotes pendukung paslon 03 yang dianggap mengganggu karena kerap mengacungkan jari di tengah debat berlangsung.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari sudah mengomentari hal itu. Dia menilai, segala hal yang terjadi di tengah debat bisa dikomunikasikan dengan LO yang sudah ditentukan oleh masing-masing timses. LO bertanggung jawab untuk menjaga agar pendukung tetap kondusif selama debat berlangsung.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *