Sabtu, 27 April 2024

TKN Nilai Langkah Prabowo Tidak Menyalami Anies Sudah Tepat: Kita Sedang Dongkol

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Debat ketiga calon presiden RI yang berlangsung pada Ahad (7/1/2024) malam berlangsung sengit, terutama antara Anies Baswedan dengan Prabowo Subianto.

Jakarta (Riaunews.com) – Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menilai langkah Prabowo sudah tepat untuk memilih tidak bersalaman dengan capres nomor urut 1 Anies Baswedan usai gelaran debat ketiga Pilpres 2024, Ahad (7/1/2024) malam.

Wakil Ketua TKN Afriansyah Noor menyebut polah dan ‘serangan’ Anies telah membuat kesal TKN. Untuk itu, ia menilai pihaknya tidak perlu bermanis-manis kepada paslon nomor urut 1 itu.

“Ya lebih baik begitu daripada bermanis-manis hati, kita sedang dongkol,” kata Afriansyah saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (8/1/2021).

“Karena Anies buat hati saya tidak nyaman alias kesal. Marah tapi bisa kami tahan emosi,” lanjutnya.

Afriansyah pun menilai Anies seharusnya berupaya mencari Prabowo untuk bertemu dan bersalaman, apabila Anies memiliki etika. Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang itu pun mengingatkan Anies yang pernah disokong Partai Gerindra dan Prabowo dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu.

“Seharusnya sebagai orang yang pernah didukung dan dibantu Prabowo, temui Pak Prabowo. Itu etika menurut saya ya,” ujarnya.

Anies dan Prabowo sebelumnya terlihat tidak bersalaman satu sama lain usai debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Ahad malam (7/1) di Istora Senayan, Jakarta.

Anies mengaku sudah mencari Prabowo untuk bersalaman seusai debat. Akan tetapi, dia sudah tidak menemui Prabowo.

“Kalau yang terakhir, sesudah selesai, saya mencari tapi sudah tidak ada, jadi tidak tahu ke mana harus salaman,” kata Anies.

Sementara itu, Prabowo mengatakan Anies tak mendatanginya untuk bersalaman. Ia merasa Anies yang harus mendatanginya selaku orang yang lebih muda.

“Dia enggak datang ke saya, saya lebih tua, saya lebih senior,” kata Prabowo.

Selama debat berlangsung, Anies dan Prabowo memang beradu argumen dengan sengit. Keduanya saling serang dalam waktu yang diberikan moderator.

Dari video yang beredar, terlihat begitu acara debat usai, Ganjar Pranowo yang berada di tengah langsung bersalaman dengan Prabowo Subianto, kemudian membalikkan badan untuk bersalaman dengan Anies Baswedan.

Sedangkan Prabowo, begitu usai bersalaman dengan Ganjar langsung turun dari panggung.

Prabowo sempat dipanggil beberapa kali oleh moderator acara untuk melakukan sesi foto bersama, namun dia tidak mengindahkan dan memilih tetap berjalan ke luar arena acara.***

Satu komentar

  1. Mengelola negara gak boleh baperan donk.. Gimana mau hadapi perbedaan yg mungkin tidak seberapa peserta debat capres… Ini ujian, mestinya harus lebih sabar dan dewasa, jangan kayak anak2… Hati boleh panas, kepala tetap dingin..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *