Kamis, 18 Juli 2024

Viral, Habiburokhman Gerindra Ancam Laporkan Host TV ke Dewan Pers

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman ancam laporkan host stasiun TV.

Jakarta (Riaunews.com) – Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman, viral lantaran videonya ancam laporkan host tv ke Dewan Pers jadi perbincangan.

Usut punya usut, cuplikan tersebut diambil dari sebuah forum diskusi di sebuah stasiun televisi nasional yang kemudian diupload di YouTube.

Mulanya, beberapa perwakilan partai yang mendukung Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud berdiskusi tentang feomena pencopotan baliho yang viral belakangan ini.

Habiburokhman mengatakan bahwa balihonya juga sempat dicopot, sementara baliho Capres lain yang berdiri di dekat balihonya tidak.

“Saat ini banyak keluhan macam-macam, ada pencopotan baliho. Bukan hanya satu paslon saja sebetulnya, spanduk saya dan ada foto Pak Prabowo berdampingan dengan Capres lain, yang punya kami belasan dicopot,” katanya.

“Kami nggak tahu (siapa yang mencopot), hilang begitu saja dan kami tidak mau menjadikan itu sebagai tuduhan. Kami lebih memilih jalur hukum dengan malapor,” kata wakil Prabowo tersebut saat ditanya diapa yang mencopot oleh host.

Topik kemudian beralih pada isu perangkat desa yang datang ke GBK diduga untuk mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Gibran.

Host mengatakan bahwa hal tersebut salah di mata Undang-Undang Desa yang menyebut aparat harus netral.

“Saya perlihatkan foto ataupun video saat Pak Prabowo dan Mas Gibran mendapatkan dukungan dari aparatur desa, yang dikatakan di Undang-Undang ini jelas nggak boleh,” kata host tersebut.

Namun belum selesai bicara, Waketum Gerindra memotong dan mengatakan bahwa apa yang disampaikan pembawa acara adalah hoaks.

“Saya ingin mengatakan bahwa anda barusan sudah membuat hoaks, nggak ada dukungan,” katanya.

“Nggak ada deklarasi, yang ada orang diundang untuk menyampaikan aspirasinya. Saya nggak tahu aspirasinya apa, mungkin soal pembangunan desa ke depan,” tambah Habiburokhman.

Habiburokhman kemudian meminta pembawa acara untuk meralat pernyataannya atau jika tidak akan dilaporkan ke Dewan Pers.

“Tapi Anda perlu ralat bahwa tidak ada dukungan, sebab saya pastikan itu tidak ada. Anda raoat, atau kalu tidak saya laporkan Anda ke Dewan Pers,” ujar Habiburokhman.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *