Facebook Ubah Nama Perusahan Menjadi Meta

Mark Zuckerberg saat mengumumkan perubahan nam perusahaan Facebook menjadi Meta.

Jakarta (Riaunews.com) – Saham Facebook naik 2,75 persen pada Kamis (28/10/2021), tak lama setelah Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa jejaring sosial itu berganti nama. Kini, harga saham platform itu menjadi 8,6 dolar per saham selama sesi perdagangan di New York Stock Exchange.

Facebook mengubah namanya menjadi Meta, Pendiri dan CEO perusahaan Mark Zuckerberg mengatakan bahwa ia sangat senang dengan perubahan itu.

“Saya bangga untuk berbagi bahwa perusahaan kami sekarang adalah Meta,” kata Zuckerberg pada presentasi online, Kamis (28/10), seeprti dikutip dari AFP.

Namun begitu, ia menjelaskan bahwa pergantian nama itu tidak akan mengubah nama aplikasinya. Zuckerberg mengatakan, bahwa Facebook (sekarang menjadi Meta) tetap memiliki misi yang sama, “menyatukan orang”.

“Aplikasi kami dan merek mereka juga tidak berubah. Kami masih perusahaan yang merancang teknologi di sekitar hubungan sosial, orang ke orang. Semua produk kami, termasuk aplikasi kami, sekarang berbagi visi baru: membantu menghidupkan metaverse. Dan sekarang kami memiliki nama yang mencerminkan luasnya apa yang kami lakukan,” katanya

Nama ‘Meta’ terinspirasi dari bahasa Yunani yang berarti ‘Melampaui’. Zuckerberg, yang mengaku menggemari sesuati yang klasik, mengungkapkan bahwa arti kata itu mencerminkan mimpinya.

“Melambangkan bahwa selalu ada lebih banyak untuk dibangun,” tambahnya.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Megawati Serukan Seluruh DPD Bangun Patung Bung Karno Hadapi Islam Garis Keras

Jum Okt 29 , 2021
314 Jakarta (Riaunews.com) – Islam garis keras, disebut Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, tidak membolehkan membangun patung karena […]
%d blogger menyukai ini: