Kamis, 13 Juni 2024

HIMBIO FMIPA UNRI Bangun Karakter Mahasiswa Lewat Biology on Journey

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 

Pekanbaru (Riaunews.com) – Biology on Journey (BONJOUR) merupakan salah satu alur pengkaderan mahasiswa/i Jurusan Biologi FMIPA UNRI yang bertujuan mengajak para Peserta untuk lebih dekat dengan alam dan mengabdi kepada Biologi.

BONJOUR 2024 dengan tema “Eksplorasi Kreativitas Berkolaborasi Tanpa Batas” dihadiri oleh 5 angkatan aktif, alumni, serta seluruh dosen Jurusan Biologi. Acara ini digelar selama 3 hari, yakni pada hari Jumat (31/05) hingga hari Minggu (02/06).

Hari pertama BONJOUR 2024 dibuka secara formal oleh MC, yakni Williyansah dan Alya Salsabilla di Pondopo Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim. Kemudian acara formal ditutup dan dilanjutkan dengan acara informal. Peserta BONJOUR 2024 disuguhkan dengan materi, yakni Lensa Alam : Menangkap Keindahan Alam dalam Frame yang dituturkan oleh Kakanda Muhammad Prima Putra Rivai. (1/3).

Hari kedua BONJOUR 2024 dilakukan kegiatan senam pagi dan sarapan bersama. Peserta juga disuguhkan beberapa kegiatan yakni Aksi Pelestarian Hutan yang dipandu oleh Dinas Lingkungan Hidup HIMABIO FMIPA UNRI, Ekspedisi Jejak Alam yang dipandu oleh Tim Monitoring Satwa dari Yayasan WWF Indonesia, lalu Praktik Pemasangan Camera Trap oleh Kakanda Muhammad Albirr, S.Si bersama Tim WWF dan materi Pelatihan Evakuasi Darurat yang disampaikan oleh KSR PMI Unit Universitas Riau. Kegiatan selanjutnya ialah kegiatan Bincang Bijak oleh Bapak Fadel Nugraha, M.Si.

Malam harinya dilanjutkan dengan acara puncak, yaitu menghidupkan api unggun oleh 5 Komandan Tingkat Angkatan Aktif beserta alumni dan Dosen, dilanjutkan dengan penampilan yel-yel dan pentas seni oleh peserta BONJOUR 2024. (2/3)

Hari ketiga BONJOUR 2024 dilakukan beberapa kegiatan informal yakni Eksplorasi Kawasan Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim, Games, Penampilan Karya Fotografi oleh peserta dan Kumpul Seru : Sharing dan Hearing dengan Alumni Biologi. Acara diakhiri dengan Sumpah Sampah yang dipandu oleh Kakanda Muhammad Albirr, S.Si dan penutupan oleh MC. (3/3)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *