Sabtu, 1 Oktober 2022

Lokasi Bjorka Terlacak, Benarkah?

Hacker Bjorka

Jakarta (Riaunews.com) – Aparat hukum masih mendalami kasus kebocoran data oleh hacker Bjorka. Namun ia justru terendus posisinya dari sumber tak terduga dan sayangnya bukan polisi.

Ada sejumlah perkembangan baru dari kasus hacker Bjorka. Inilah kabar terupdate seperti dihimpun detikINET, Kamis (22/9/2022).

Entah sudah sampai mana tim khusus yang menangani masalah kebocoran data di Indonesia, telah melacak Bjorka. Namun, nampaknya dia malah terendus dengan cara lain.

Baca Juga: Sebut Bjorka Ngarang, Mahfud Tegaskan Tak Ada Data Negara yang Bocor

Lokasi hacker Bjorka mungkin terungkap setelah melakukan kopi darat (kopdar) dengan seorang pengguna Breachforums bernama Emo. Dalam sebuah thread di situs forum gelap tersebut, Emo mengaku baru bertemu dengan Bjorka.

Dalam postingannya, Emo mengaku bertemu Bjorka di sebuah pusat perbelanjaan di LA, tanpa menjelaskan lebih lanjut apa kepanjangan dari LA tersebut. Namun biasanya, singkatan LA ini mengacu pada Los Angeles, sebuah kota di negara bagian California, Amerika Serikat.

“Saya bertemu Bjorka di pusat perbelanjaan di LA kemarin. Saya bilang ke dia, keren sekali saya bisa bertemu langsung dengannya, tapi saya tidak mau berlaku tak sopan dan mengganggunya untuk berfoto bersama,” tulis Emo.

Bjorka pun membalas thread tersebut dan menulis kalau ia mengaku senang bertemu dengannya. “Senang bertemu denganmu @Emo,” tulis Bjorka.

Bjorka Murka dengan Akun Palsu

Setelah sunyi senyap selama beberapa hari, hacker Bjorka kembali bersuara di channel Telegram. Dia mengomentari banyak akun Bjorka palsu bermunculan dari TikTok, YouTube, Instagram dan Twitter.

“Sejak akun Twitter terakhir saya (@bjorkanesian) diblokir, sampai sekarang, saya tidak punya akun Twitter apa pun. Jadi jika ada akun yang menggunakan nama saya, maka itu adalah akun palsu,” tulis Bjorka di grup Telegram, Selasa (20/9).

Baca Juga: Polri Sebut Akan Ada Tersangka Baru Pada Kasus Bjorka

Selain itu, Bjorka juga mengaku tak pernah punya akun Instagram ataupun TikTok. Ia juga mengaku tak pernah membuat video di kedua platform tersebut.

“Saya tak pernah punya akun Instagram ataupun TikTok, atau juga membuat video bodoh. F*** orang-orang bodoh yang membuat video aneh dan mengaku menjadi saya,” tambahnya.

Bjorka mengonfirmasi, saluran komunikasi dia hanya Telegram dan forum Breached.to. Namun, alamat Telegram dan Twitter Bjorka yang tercantum di profil Breached.to adalah akun lama yang sudah diblokir dan Bjorka tidak memperbaruinya.***

Tinggalkan Balasan