Minggu, 26 Juni 2022

Whatsapp Sedang Mempersiapkan Fitur Keluar Grup Secara Diam-Diam

Bocoran Screenshot notifikasi pop-up Whatsapp saat hendak keluar dari grup secara diam-diam (FOTO: WABetaInfo)

Pekanbaru(Riaunews.com) – Ada saatnya, dimana anda merasa tidak nyaman pada sebuah grup WhatsApp yang menganggu atau membuat notifikasi WhatsApp jadi tidak terkendali  sehingga pesan pesan penting yang masuk tertutupi. Di saat yang bersamaan pula anda merasa tidak enak apabila anda keluar dari grup tersebut dikerenakan notifikasi Left Group yang bisa dilihat siapapun didalam grup tersebut.

Kondisi diatas mungkin tidak begitu mengundang masalah di grup WhatsApp. Namun, Keluarnya anda bisa menjadi pertanyaan bagi anggotanya apabila grup tersebut adalah grup penting seperti grup keluarga, kolega kerja atau Sirkel pertemanan.

Maka dari itu, Whatsapp kini tengah meracik fitur yang memudahkan anda keluar dari grup secara diam-diam tanpa spengetahuan anggota grup. Namun perlu diingat bahwa admin Grup obrolan akan mendapatkan notifikasi bahwa anda keluar dari grup WhatsApp secara diam-diam.

Menurut WABetaInfo, sebagaimana yang dikutip dari engadget dan liputan 6, WABetaInfo menyatakan Meta tengah membahas survey fitur keluar dari grup WhatsApp secara diam-diam  pada komunitas WhatsApp. Fitur ini dapat juga digunakan untuk menggabungkan obrolan grup terpisah pada April 2022.

Dan baru-baru ini, tersebar bocoran berupa Sreenshot WhatsApp Beta di desktop  yang menunjukkan fitur baru tersebut, dengan notifikasi “hanya kamu dan admin grup yang tahu kamu keluar dari grup.”

Fitur ini akan diluncurkan untuk Smartphone setelah versi desktop sudah tersedia.

Tinggalkan Balasan