Rabu, 17 Agustus 2022

11 Hekatare Karhutla di Kampar dipadamkan, warga diminta siaga

Satgas Pemadam Darat berhasil memadamkan 11 Hekatre lahan di Kampar (Sumber: GoRiau.com)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Satuan Tugas Pemadam Darat berhasil memadamkan   kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kampar, tepatnya di Desa Koto Tuo, Kecamatan XIII Koto Kampar  , BPBD Menjelaskan si jago merah berhasil melahap sekitar 11 Hektare Lahan dan Hutan (17/7/2022).

dilansir dari GoRiau.com, api  berhasil di kendalikan oleh Satgas gabungan sekitar Pukul 16:00 WIB. hal ini disampaikan langsung pada jumpa pers pada senin Selasa (19/7/2022) oleh PLT Kepala Pusat, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Ph.D.

“setelah api padam, BPBD dibantu TNI,Polri, Manggala Agni serta relawan melakukan pendinginan di wilayah terdampak” tambah Abul Muhari.

Lanjut Abdul Muhari, selanjutnya, BPBD Kabupaten Kampar akan berkoordinasi dengan aparat kecamatan setempat bersama warga untuk melakukan pendataan wilayah yang terdampak.

Sistem Informasi Sipongi menunjukkan adanya satu titik panas (hot spot) terpantau satelit dengan tingkat kepercayaan tinggi di wilayah Kabpuaten Kampar pada hari Senin (18/7/2022).

Menyikapi musim Kebakaran Lahan dan Hutan, BNPB  menghimbau pemerintah daerah dan masyarakat setempat untuk selalu siap siaga dalam pencegahan Karhutla, baik itu dari pemerintah, TNI, Polri, dan instrumen masyarakat.

Tinggalkan Balasan