Kamis, 13 Juni 2024

Dosen UNRI Berikan Sosialisasi Terkait Pengendalian Tekanan Darah Bagi Nelayan

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 

Tim dosen dari Program Pascasarjana Ilmu Lingkungan, yang dipimpin oleh Bapak Prof. Dr. Ir. Zulkarnaini, M.Si  bersama mahasiswa magister dan doktoral ilmu lingkungan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat terkait pengendalian tekanan darah bagi Nelayan di desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis (10/05/2024).

Tujuan utama  kegiatan ini  adalah memberi pemahaman dan mengedukasi masyarakat khususnya nelayan dalam menjaga kesehatan. Sosialisasi tersebut juga bertujuan untuk melihat kondisi kesehatan masyarakat terutama tekanan darah masyarakat di Desa Teluk Rhu.

Pengecekan tekanan darah secara gratis yang dilaksanakan tim dokter puskesmat Rupat Utara menjadi daya tarik para nelayan untuk datang. Sosialisasi juga dilakukan dari tim dokter yang diwakilkan oleh Dr. Suyanto M.P.H., PhD., Sp.K.K.L.P

Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka langsung di Aula Shafa Resort, Desa Teluk Rhu yang dihadiri kurang lebih 70 orang masayrakat Desa Teluk Rhu dan desa lainnya di Kecamatan Rupat Utara. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamtan Rupat Utara dan dibuka langsung oleh Pj Kepala Desa Teluk Rhu Bapak Hafzan Syafii Suratman, S.STP, M.Si.

Masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan menyambut antusias. Salah satunya adalah Hafzan (34) warga Desa Teluk Rhu yang juga mitra dalam pengabdian masyarakat ini menyambut kegiatan yang dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa ilmu lingkungan ini dengan baik. Menurutnya kegiatan ini dapat meningkatakan kesadaran dan pemahaman masyarakat terkait kesehatan diri mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *