Kamis, 22 Februari 2024

Dievakuasi dari Sudan, Hari Ini 41 Warga Riau Dijadwalkan Tiba di Pekanbaru

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Evakuasi WNI dari Sudan menggunakan pesawat milik TNI AU karena pecahnya perang saudara di negara tersebut. (Foto: Puspen TNI)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Sebanyak 41 orang dari 128 warga Riau yang dievakuasi dari Sudan sudah tiba di Jakarta pada Jumat (28/4/2023), menggunakan pesawat. Setelah tiba rombongan dibawa ke Asrama Haji Pondok Gede Jakarta menggunakan bus.

Mereka akan dipulangkan ke Pekanbaru, Provinsi Riau menggunakan pesawat terbang pada hadi ini, Sabtu (29/4/2023).

“Kloter pertama warga Riau yang dievaluasi dari Jakarta ada 41 orang, mereka sudah tiba di Asrama Haji Pondok Gede sekitar 08.30 WIB,” kata Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta, Ridho Adriansyah, Jumat (28/4/2023).

Rido mengatakan, saat ini warga Riau yang dievaluasi dari Sudan sedang menjalani pemeriksaan kesehatan dan pendataan oleh kementerian terkait.

“Mereka istirahat semalam di asrama, kemudian besok (Sabtu) baru diberangkatkan ke Pekanbaru,” ujarnya.

Sesuai arahan Gubernur Riau Syamsuar, lanjut Ridho, sebanyak 41 warga Riau tersebut akan diberangkatkan ke Pekanbaru menggunakan pesawat.

“Karena mengingat lamanya perjalanan yang ditempuh dari Sudan, sesuai arahan Pak Gubernur, maka mereka akan diberangkatkan dengan transportasi udara ke Pekanbaru, tidak jadi pakai bus,” tukasnya.***

Sumber: Cakaplah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *