Warga Dumai Tangkap Ular Sanca Sepanjang 5 Meter Usai mangsa Ternak

Ular sanca sepanjang lima meter dengan perut membuncit yang ditangkap warga Dumai. (Foto: cakaplah)

Dumai (Riaunews.com) – Banjir yang melanda Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai dalam beberapa hari ke belakangan ini memunculkan cerita yang berbeda. Seekor ular sanca muncul di kediaman warga yang ditinggal akibat banjir.

Tidak hanya menakuti warga, ular dengan panjang mencapai 5 meter tersebut juga memakan kambing milik Muhammad Syukur yang ditinggal di kandang belakang rumahnya Jumat (29/10/2021).

Dilansir Cakaplah, Syukur yang hewan ternaknya dimangsa ular merupakan orang pertama yang menemukan ular tersebut. Dimana ular ditemukan di dalam kandang kambing dengan kondisi perut besar karena memakan kambing.

“Ular tersebut, saya temukan saat pulang ke rumah hendak mengecek situasi rumah dan kadang kambing yang ditinggal dua hari belakangan karena air banjir yang masuk ke dalam rumah sangat tinggi dan tidak memungkinkan untuk ditempati,” kata Syukur.

Sesampai di kandang kambing saya tidak menemukan induk kambing yang saya masukkan ke dalam kandang sebelum ditinggalkan mengungsi.

Melihat kambing yang ditinggal tidak ada lagi, ia lantas mengecek kondisi kandang dan menemukan ular jenis sanca tergeletak tak bergerak di dalam kandang.

Menemukan ular tersebut ia menangkapnya dan mengikat kepala ular dan membawanya ke tempat yang lebih tinggi.

“Saat ini ular tersebut dititipkan di tempat teman yang tidak jauh dari rumah,” terangnya.

Diceritakan Syukur ular ini memang sebelumnya sudah sering muncul dan sempat akan memakan anak kambing ternakannya.

Dirinya menerangkan, sempat terjadi tarik menarik kambing antara Syukur dan ular yang telah sempat menerkam kambing sehingga ular tersebut ia pukul dan kabur meninggalkan kambing yang sempat diterkamnya.

Diketahui ular ini sering bersembunyi ditumpukan pelepah sawit warga sambil sesekali keluar mencari hewan ternak warga, pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Fadli Zon Sindir Polri Sibuk Jualan Isu Radikal, Sementara Jajarannya Jual Amunisi ke Teroris KKB

Ming Okt 31 , 2021
370 Jakarta (Riaunews.com) – Kasus dua oknum polisi penjual amunisi ke teroris KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) di Papua mendapat sorotan […]
%d blogger menyukai ini: