Hasil Evaluasi 7 OPD Pemprov Riau Dipegang Plt

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan.
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau Syamsuar, telah melantik dan mengukuhkan 32 pejabat Tinggi Pratama (eselon II) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, hasil evaluasi yang telah dijalankan oleh tim Panitia seleksi yang ditunjuk oleh Gubernur Riau, Rabu (1/12/2021).

Dari 41 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dievaluasi, Gubri menurunkan jabatan 6 pejabat atau di demosi, dari eselon II menjadi eselon III, 2 pejabat menjadi staf ahli dan 1 pejabat menjabat sebagai fungsional. Hasil tersebut esuai dengan rekomendasi dari Pansel, setelah melakukan assesment terhadap 41 pejabat tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, penurunan jabatan dari pejabat eselon II dan III tersebut, sesuai dengan hasil evaluasi tim pansel. Sehingga jabatannya diturunkan, setelah dievaluasi menjalankan tugasnya selama 1 tahun.

“Itu hasil evaluasi dari pansel, dan 6 pejabat yang turun atau demosi itu akan dilantik besok. 6 pejabat yang diturunkan jabatannya dari eselon II ke eselon III diantaranya, Kadis Kominfo Chairul Riski, Kepala Kesbangpol Kaharuddin yang juga masuk masa pensiun,” ujar Ikhwan.

“Selanjutnya Kadisdik Zul Ikram, Kadis Peternakan Rahmat, dan Dirut RSJ Inel, dan Karo Pengadaan Barang dan Jasa Agussalim. Untuk pejabat yang dinonjobkan Kadis ESDM Indra Agus dan Karo Umum Iwan Kurniawan. Sedangkan pejabat yang fungsional Dirut RSUD dr Nuzelly, yang memilih fungsional karena ingin fokus jadi dosen di Fakultas Kedokteran,” tambahnya.

Sementara itu, untuk mengisi jabatan yang ditinggal oleh pejabat tersebut, Gubri menujuk Pelaksana tugas (Plt), untuk sementara menjalankan tugas sebagai kepala OPD, sampai ditetapkannya pejabat yang baru, setelah dibukanya assesment.

“Plt yang ditunjuk sementara, Biro Umum Khuzairi, Disdik sekretaris Disdik Yusri, asisten II Ariyadi, Dinas PUPR langsung pak Sekda, SF Hariyanto, Biro Pengadaan Barang dan Nasa, Nurul Israk. Plt Kadiskes Masrul Kasmi dan Plt Kadis BPMDes, Raja Safri,” ungkapnya.

“Untuk assement yang akan dibuka menunggu persetujuan KASN, diantaranya, jabatan Asisten II, BPMDes, Diskes, Dinas Pendidikan, Biro Umum, Biro Pengadaan Barang dan Jasa, RSUD, RSJ, dan PUPR PKPP. Dalam waktu dekat segera dibuka,” katanya.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Polisi Minta Reuni 212 di Kebon Sirih Bubar, Massa: Kemarin Demo Buruh Boleh

Kam Des 2 , 2021
536 Jakarta (Riaunews.com) – Massa Reuni 212 tetap nekat datang ke arah kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, dan tertahan di […]
%d blogger menyukai ini: