Rabu, 1 Februari 2023

Indra Gunawan Eet Peringatkan Bupati Meranti: Jangan Ganggu Ketua Kami!

Indra Gunawan Eet.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pengurus DPD I Partai Golkar Riau menanggapi serius pernyataan Bupati Meranti M Adil yang menyebut Gubernur Riau Syamsuar pikun. Hal ini membuat kader Golkar berang sebab Syamsuar selain Gubernur Riau juga merupakan Ketua DPD I Golkar Riau.

Sekretaris DPD I Golkar Riau, Indra Gunawan Eet mengutuk keras ucapan dari Adil tersebut.

“Kami sangat berang, pak gubernur, ketua kami diganggu. Kami ingatkan, jangan ganggu ketua kami,” kata Eet, Jumat (14/10/2022), sebagaimana dilansir cakaplah.

Baca Juga: Heboh Bupati Meranti Sebut Gubri Syamsuar Pikun, Golkar Turut Meradang

Mantan Ketua DPRD Riau ini mengatakan, bahwa ucapan Adil tidak berdasar, dan mengarah kepada fitnah dan mencemarkan nama baik gubernur Riau.

“Selain sebagai ketua Golkar, pak Syamsuar itu gubernur, lambang Riau, jangan diganggu, jangan diusik, atau berhadapan dengan kami,” tegas Eet lagi.

Ia menambahkan, akan segera menggelar rapat di DPD I Golkar Riau, terutama dengan Bidang Hukum untuk menyikapi persoalan tersebut.

“Kami segera rapat, kami putuskan segera langkah kami atas persoalan ini segera,” tukasnya.

Sebelumnya Bupati Kepulauan Meranti M Adil membantah menolak kedatangan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. Namun saat dimintai komentarnya terkait heboh kabar penolakan tersebut Adil justru menyinggung soal janji politik Gubernur hingga menyebut Syamsuar sudah pikun.

“Semua warga negara bisa ke mana-mana kok. Gubernur datang kemari kok ditolak. Siapa yang nolak. Mengada-ngada lah. Dia bukan membatalkan acara itu, Syamsuar itu yang membatalkan janji kampanyenya itu ke Meranti,” kata M Adil, Kamis (13/10/2022).

Jangankan datang ke Meranti, kata M Adil, janji kampanyenya dibatalkan. Dulu, kata Adil, janji kampanyenya mau bantu Meranti, tapi itu dibatalkan dia. “Awak pula dibawa-bawa sama dia. Apa pula Gub takut sama Bupati. Bupati takut sama Gubernur itu baru betul,” cakapnya dia.

“Aku menilainya pikun. Masa orang datang tak boleh. Mau datang silahkan, mau tidur silahkan. Sebanyak-banyaknya orang datang nggak ada dilarang, apalagi gubernur datang,” kata M Adil.

Baca Juga: Bupati Meranti M Adil Bantah Tolak Kunjungan Gubernur Riau

Kata dia, kalau gubernur datang tentu bawak janji politiknya. Menurut dia, dulu banyak janji politik yang ingin diberikan ke Kepulauan Meranti.

“Katanya nak bangun jalan ini, jalan ini, semua mau dibangun dia,” kata dia.

Ditanya apakah gubernur cuci tangan soal janji politiknya, Ia hanya menyebut Gubri Syamsuar sudah pikun. “Bukan, dia sudah pikun. Sudah pikun dia, sudah pikun,” kata dia.***

Tinggalkan Balasan