Kamis, 29 Februari 2024

Innalillahi, Politisi Senior Riau Ramlan Zas Meninggal Dunia

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Ramlan Zas wafat.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kabar duka datang dari Riau politisi senior Ramlan Zas meninggal dunia Jumat (3/2/2023) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.

Ramlan sudah lama terbaring sakit, kondisi kesehatannya sudah menurun sejak beberapa tahun terakhir, bahkan aktivitas nya sudah lama hanya di dalam rumah saja.

Dilansir Tribunpekanbaru.com, jenazah almarhum Ramlan Zas akan dikebumikan di kampungnya, yakni di Lubuk Bandahara Rokan Hulu.

Sosok Ramlan Zas memang tak asing bagi masyarakat Riau, apalagi sempat menjabat sebagai Bupati Rokan Hulu, Ketua DPD Golkar Riau hingga saat ini juga tercatat sebagai dewan penasehat partai Golkar Riau.

Sepak terjangnya di dunia politik Riau juga sudah tidak asing lagi, ia aktif di berbagai organisasi dan perkumpulan masyarakat.

Selain menjadi politisi, Ramlan juga dikenal sebagai sosok tempat bertanya dan mengadu para politisi dan masyarakat. Sehingga banyak yang menyebut Ramlan sebagai Guru Politik juga.

Kemudian Ramlan juga dikenal sebagai seniman dengan mengeluarkan sebuah album berjudul “Kala Senja di Rokan Hulu”.

Sehingga kepergian Ramlan Zas untuk selamanya ini menyisakan luka yang mendalam bagi sejumlah tokoh di Riau, seperti mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengaku sosok Ramlan merupakan panutan.

“Beliau itu tokoh Riau yang cukup bagus, kita kehilangan sosok yang dicintai masyarakat dan punya pemikiran luas buat Riau,”ujar Andi Rachman sapaan akrabnya.

Hal senada juga disampaikan politisi Golkar lainnya yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Riau Yulisman, menurutnya Ramlan Zas adalah sosok yang bisa disebut sebagai guru politik dan tempat masyarakat mengadu.

“Beliau itu jenius dan punya pemikiran untuk kemajuan Riau, terutama kampung halamannya Rokan Hulu, ini duka bagi Riau, karena kehilangan sosok penting,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *