Jabatan Dirut RSJ Tampan Tidak Ada Peminat, Pendaftaran PTP Kembali Dibuka

RSJ Tampan
RSJ Tampan Riau terletak di Jalan HR Subrantas, Panam, Pekanbaru.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Hari terakhir pendaftaran calon jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov), Jumat (7/1/2022), Panitia Seleksi (Pansel) telah menerima sebanyak 66 berkas administrasi pendaftar. Dari 66 berkas tersebut 58 orang mendaftar langsung, dan 8 orang mendaftar secara online.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, dari 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dibuka, satu OPD tidak ada peminat yakni Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ). Dan dijadwalkan OPD RSJ akan kembali dibuka pendaftaran hingga tiga hari ke depan.

“Untuk OPD RSJ Arifin Achmad tidak ada peminat, tidak ada yang mendaftar. Kita tidak tahu mengapa tidak ada yang minat, tentu sesuai aturan akan dibuka lagi pendaftaran hingga tiga hari ke depan. Kalau tidak ada juga yang mendaftar untuk tiga pendaftar dibuka lagi untuk dua pendaftar, kalau masih kosong juga dipending sementara, dan menunggu arahan pimpinan,” ujar Ikhwan Ridwan, Ahd (9/1/2022).

Dijelaskan Ikhwan, untuk 11 OPD yang lain, Pansel akan melihat kelengkapan berkas 66 pendaftar. Dimana akan dilihat berapa jumlah pendaftar di masing-masing OPD, jika ada yang tidak lengkap maka akan langsung gugur. Masing-masing OPD minimal 3 orang pendaftar dan bisa melebihi.

“Semua berkas yang masuk diseleksi kelengkapan administrasinya. Besok pagi Pansel akan rapat berkas pendaftar, dan akan dipilah untuk jumlah pendaftar yang masuk di masing-masing OPD yang dibuka. Besoklah baru tahu OPD mana yang tidak lengkap, kan minimal 3 pendaftar kalau kurang tentu dibuka lagi pendaftar. Kita liat besok hasil rapat pansel,” kata Ikhwan.

Disinggung siapa saja mantan pejabat eselon II yang mendafatar, Ikhwan mengatakan, ada beberapa diantaranya, Doni Aprialdi, Noverius, Zainal, Andra, dan pejabat esleon II dari beberapa Kabupaten Kota.

“Berkas mantan pejabat ada masuk, yang banyak mendaftar memang dari pejabat eselon III, siapa yang layak dipilih itu nanti dari hasil assesment oleh Pansel,” jelasnya.

Untuk diketahui, setelah dibukanya pengumuman persyaratan pendaftaran selama lima hari kerja, dan BKD Riau menerima pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan administrasi bagi calon yang mendaftar, 3-7 Januari. Dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi 14 Januari, diumumkan di bkd.riau.go.id.

Setelah dinyatakan lulus administrasi, dilanjutkan seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultur tanggal 17-18 Januari.

Pengumuman hasil seleksi 21 Januari, dilanjutkan dengan penulisan makalah dan presentasi pada tanggal 24 Januari, dan tanggal 26 Januari presentasi makalah dan wawancara, dan pengumuman tiga besar hasil seleksi seluruhnya pada tanggal 7 Februari 2022.

Untuk 12 jabatan eselon II Pemprov Riau yang dibuka seleksi terbuka yakni, Asisten II Setdaprov Riau, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Kepala Biro Umum, Kadis Kominfotik.

Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Riau, Kepala Dinas Kesehatan Riau, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindung Anak, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, RS Jiwa Tampan.

Selanjutnya seleksi terbuka untuk pengisian jabatan yang pejabatnya memasuki masa pensiun, yakni Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau, dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan. Kemudian seleksi dibuka untuk Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau.***(MCR)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Remaja Laki-laki Pelalawan Ditemukan Tewas gantung Diri, Diduga Masalah Wanita

Ming Jan 9 , 2022
259 Pelalawan (Riaunews.com) – Warga Desa Tambun, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Riau, dihebohkan dengan temuan seorang remaja pria yang […]
%d blogger menyukai ini: