Sabtu, 20 April 2024

Dua Orang Dilaporkan Tenggelam Saat Berenang di Kawasan Lubang Kolam Sungai Kampar

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
(ilustrasi)

Bangkinang (Riaunews.com) – Dua orang pria tenggelam di kawasan Lubang Kolam, Rantau Berangin, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa (3/5/2022). Kedua korban masih di cari.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Ishak mengatakan, peristiwa tenggelam korban terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Kejadian dilaporkan ke Basarnas.

“Kami mendapatkan informasi kejadian sekitar pukul 15.00 WIB. Tim langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian,” ujar Ishak, yang dikutip Cakaplah.

Berdasarkan data yang diterima Basarnas, kedua korban adalah Tommy Ritonga (22), warga Duri, Kabupaten Bengkalis. Sementara identitas korban lainnya belum diketahui.

Ishak menjelaskan, korban bersama temannya mandi dan berenang di kawasan Lubang Kolam. Diduga karena kelelahan, korban tenggelam.

“Teman korban yang melihat mencoba memberi pertolongan namun ikut tenggelam dam tidak bisa terselamatkan,” kata Ishak.

Upaya pencarian sudah dilakukan oleh pihak kepolisian dan warga setempat tapi belum membuahkan hasil.

“Korban masih dalam pencarian,” ucap Ishak.

Tim Basarnas yang diturunkan berupa 6 Rescuer Kansar Pekanbaru yang dibekali sejumlah perlengkapan.

Kawasan Lubang Kolam merupakan terowongan yang dulunya merupakan akses menghubungkan Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Barat.

Terowongan ini diperkirakan dibangun sekitar tahun 1929. Namun sejak dibangunnya PLTA Koto Panjang pada 1990 silam terowongan gelap ini tidak lagi digunakan sebagai akses jalan.

Meski demikian tetap saja ada warga, termasuk dari luar daerah setempat yang berkunjung ke lokasi ini, baik hanya sekedar berwisata, memancing maupun mandi di sungai sekitar Lubang Kolam tersebut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *