Jumat, 9 Desember 2022

Warga tolong pilot pesawat TNI AU yang jatuh di Kampar

Pesawat TNI AU yang jatuh di Kabupaten Kampar yang berbtasan dengan Kota Pekanbaru, Senin pagi (15/6/2020). (Foto: Antara)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pilot pesawat tempur yang jatuh di Riau berhasil keluar dari pesawat menggunakan kursi lontar. Warga kemudian menyelamatkan pilot tersebut.

Pilot ditolong oleh warga yang berada di lokasi pesawat jatuh, Perum Sialang Indah, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Senin (15/6/2020).

Baca: Pesawat TNI AU jatuh, KSAU langsung ke Pekanbaru

“Iya, di samping teras. Dengar teriakan dia: ‘Tolong!’. Terus dia nampak, saya (lihat) jatuh ke bawah terguling-guling,” ujar salah seorang warga, Zainab alias Butet.

Melansir Detikcom, dia mengatakan warga langsung menolong pilot tersebut. Warga kemudian berkerumun di lokasi.

Warga lainnya, Indra dan Subari, mengaku langsung mencari pilot yang disebut jatuh di sebelah rumahnya. Rumah lokasi pilot jatuh itu tak ada penghuninya.

Mereka juga mengaku mendengar pilot tersebut berteriak meminta tolong. Mereka mengaku melihat pilot dan parasut di lokasi itu.

Baca: BREAKING NEWS: Pesawat tempur TNI AU jatuh di Kubang Jaya

Sebelumnya, pesawat tempur milik TNI AU jenis Hawk 200 TT 0209 itu berangkat dari Pekanbaru sebelum jatuh di Kampar. Pesawat tersebut sedang latihan.

“Itu pesawat dari Lanud Pekanbaru, latihan biasa, normal,” kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AU Marsma Fajar Adriyanto saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (15/6).

Tinggalkan Balasan